Chelsea Dapat Dorongan Transfer, Rafael Leao Tolak Kontrak Baru di AC Milan

Chelsea akan menghidupkan minat mereka kembali pada Rafael Leao pada bulan Januari setelah gagal mengontraknya pada jendela transfer musim panas lalu.

Gila BolaChelsea mendapat dorongan besar dalam usaha mereka untuk mengejar tanda tangan penyerang sayap AC Milan Rafael Leao dengan sang pemain dilaporkan menolak tawaran perpanjangan kontrak di klub, menurut laporan.

Kontrak penyerang berusia 23 tahun akan berakhir pada jendela transfer musim panas 2024 mendatang dan juara Serie A sangat bertekad untuk bisa mempertahankannya dengan memperbarui kontraknya.

Tapi sejauh ini pembicaraan kontrak barunya masih belum membuahkan hasil dan situasi ini membuat klub-klub peminat mulai waspada saat Chelsea mengincar kesepakatan transfer untuk Januari 2023 mendatang.

Kunci Kejayaan Milan

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Bisa dibilang bahwa Rafael Leao memainkan peran utama saat AC Milan memenangkan scudetto musim 2021/2022 lalu, menjadi trofi domestik pertama mereka sejak terakhir kali memenangkannya pada 2011.

Penyerang sayap timnas Portugal tampil luar biasa di musim lalu bagi Rossoneri, tidak hanya dengan statistik 14 gol dan 12 assist dalam 42 penampilan di semua kompetisi, selain juga aksi individunya yang kerap menjadi kunci untuk memecah kebuntuan.

Dia tetap melanjutkan performa yang impresif di musim ini, sudah mengemas tujuh gol dan sembilan assist dalam 20 penampilan, selain mencetak dua gol bagi timnas Portugal hanya dalam 83 menit penampilannya di Piala Dunia 2022.

Masalah Kontrak

Tentu saja AC Milan kini mulai khawatir soal masa depan Rafael Leao yang kontraknya akan berakhir pada 2024 mendatang dan bahkan menjadikan Januari 2023 mendatang sebagai batas waktu bagi sang penyerang untuk memperbarui kontraknya, atau dia akan dijual.

Menurut laporan, pemain yang saat ini punya klausul rilis senilai Rp 2,5 Trilyun dalam kontraknya tersebut menuntut bayaran gila-gilaan untuk membuatnya bertahan di San Siro, mencapai Rp 150 Milyar per tahun, menurut apa yang pernah diberitakan Football Italia.

Tentu saja harga itu terlalu tinggi bagi klub Italia manapun, dengan pihak AC Milan saat ini hanya menawarkan Rp 100 Milyar per tahun untuknya, sudah kenaikan gaji yang signifikan dari pendapatannya saat ini yang hanya Rp 25 Milyar per tahun.

Dorongan Transfer Chelsea

Kini pakar transfer Florian Plettenberg memberitakan bahwa Chelsea telah mendapatkan dorongan transfer untuk bisa mengontrak Rafael Leao, yang saat ini telah menolak tawaran kontrak barunya di San Siro.

Sebelumnya AC Milan sudah menolak tawaran sekitar Rp 1,2 Trilyun dari The Blues di jendela transfer musim panas lalu untuk penyerang sayap Portugal, dengan klub Italia meminta Rp 2,5 Trilyun sesuai klausul rilisnya.

Namun Chelsea mungkin tidak sendirian dalam usaha untuk mengontrak Rafael Leao saat Florian Plettenberg mengungkapkan bahwa Manchester City dan Real Madrid juga waspada transfer, sementara Manchester United juga pernah disebut meminatinya sebagai calon suksesor Cristiano Ronaldo.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaCara Chelsea Menangi Persaingan Untuk Perburuan Tanda Tangan Josko Gvardiol
SelanjutnyaHasil Persebaya Surabaya vs Persik Kediri di Liga 1: Diwarnai Kartu Merah, Macan Putih Gagal Terkam Bajul Ijo