Inter Milan Bermodalkan Enam Kemenangan Head to Head Jelang Laga Coppa Italia

Gila Bola – Juara bertahan Inter Milan memulai usaha mereka untuk mempertahankan trofi mereka dalam pertandingan melawan tim Serie B Parma di babak 16 besar Coppa Italia pada Rabu (11/1) dini hari WIB.

Inter Milan memang memenangkan turnamen ini di musim lalu berkat kemenangan atas rival sengit Juventus untuk menjadi trofi pertama mereka di era Simone Inzaghi, selain juga memenangkan Piala Super Italia.

Namun Nerazzurri akan masuk ke laga ini usai hasil imbang 2-2 yang mengecewakan di akhir pekan melawan Monza, yang lebih menyakitkannya lagi bahwa mereka kehilangan dua poin berharga karena gol bunuh diri di masa injury time babak kedua.

Parma, sementara itu, akan masuk ke laga ini juga usai bermain imbang 2-2 melawan Venezia di akhir pekan di Serie B, membuat mereka masih berada di urutan keenam klasemen sementara dan menjaga harapan promosi di musim depan.

Marcelo Brozovic Masih Tak Tersedia

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Inter Milan akan berusaha memanfaatkan laga ini untuk bisa bangkit dari hasil imbang 2-2 yang mengecewakan di akhir pekan melawan Monza, untungnya itu membuat mereka tetap bertahan di empat besar klasemen.

Sementara itu, pelatih Simone Inzaghi akan tetap tanpa gelandang andalan Marcelo Brozovic untuk pertandingan ini karena cedera betis, dengan dia belum bermain sejak Piala Dunia 2022.

Inter Milan mungkin akan cukup banyak melakukan rotasi pada skuadnya di pertandingan ini dengan Samir Handanovic akan bermain di bawah mistar, sementara para pemain seperti Danilo D’Ambrossio, Kristjan Asllani, Robin Gosens, dan Joaquin Correa akan berharap mendapatkan kesempatan bermain.

Gianluigi Buffon Tidak Perkuat Parma

Setelah mengakhiri kontraknya di Juventus, Gianluigi Buffon memutuskan kembali ke Parma ketimbang pensiun, tapi kiper berusia 44 tahun itu akan absen di laga ini karena cedera. Dia juga baru tampil tiga kali di musim ini.

Elias Cobbaut, Daniel Ansaldi, Gabriel Charpentier, dan Valentin Mihaila juga tidak akan tersedia bagi pasukan Fabio Pecchia karena berbagai masalah kebugaran.

Parma terakhir kali berkiprah di Serie A pada 2021 lalu, namun mereka terdegradasi karena bangkut. Sekarang mereka dengan cepat sudah berada di Serie B dan dalam persaingan untuk promosi musim depan.

Prediksi Inter Milan vs Parma

Kedua tim terakhir bertemu di laga kompetitif pada 4 Maret 2021 lalu di Serie A dengan Inter Milan menang 1-2 di laga itu, sementara mereka juga tak terkalahkan di enam pertemuan terakhir melawan Parma.

Ducali Gialloblu telah dengan cepat naik dari Serie D ke Serie B untuk terus berusaha kembali ke Serie A pasca degradasi mereka pada 2021 lalu, dengan mereka sekarang berada dalam persaingan untuk promosi ke musim depan.

Parma punya skuad yang cukup menjanjikan, tapi di atas kertas, Inter Milan adalah tim yang lebih baik dengan mereka juga saat ini sedang membanggakan lima laga beruntun tanpa kekalahan.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaJelang Hadapi Timnas Thailand di Leg Kedua, Kim Pan-gon: Malaysia Belum Aman
SelanjutnyaBayern Munchen Butuh Kiper, Julian Nagelsmann Ngotot Inginkan Yann Sommer