Roma Kembali Masuk Zona Liga Champions! Tapi Laga Berat Sudah Menunggu

Gila Bola – Untuk kelima kalinya musim 2022/23 di Liga Italia ini, AS Roma berhasil memastikan mereka masuk ke zona Liga Champions, usai menang di Spezia dan mengambil keuntungan dari kemalangan yang diderita oleh Juventus.

Tammy Abraham mencetak gol kedua Giallorossi yang memastikan kemenangan tim ibukota itu atas klub papan bawah Spezia pada pertandingan pekan ke-19 yang usai Senin dinihari (23/1).

Gol pertama Roma disarangkan gelandang Italia Stephan El Shaarawy saat pertandingan di Stadio Alberto Picco ini mendekati akhir babak pertama, sebelum pemain Inggris yang diboyong dari Chelsea itu menyarangkan gol kedua pada awal paruh kedua permainan.

Tiga poin ini sangat penting. Tahu kenapa? Karena pada pekan berikutnya Roma akan tandang ke Napoli, tim pemimpin klasemen yang sepertinya akan sangat sulit untuk ditaklukkan.

Roma Memilih Bertahan Selama Paruh Kedua

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Babak pertama berlangsung dengan dominasi dari tim tamu yang mencatatkan penguasaan bola sampai 60 persen dan percobaan gol sebanyak tujuh kali, dua di antaranya tepat sasaran. Satu menjadi gol oleh El Shaarawy.

Namun situasi paruh kedua permainan berlangsung secara sangat berbeda dengan anak-anak Jose Mourinho membiarkan tuan rumah mengambil alih dominasi bola sampai 64%, tetapi tetap saja Giallorossi melepaskan lebih banyak upaya gol, enam kali, berbanding empat milik tuan rumah.

Satu-satunya serangan tepat sasaran selama paruh kedua menjadi milik Tammy Abraham yang memastikan papan skor berubah menjadi 0-2 bagi keunggulan La Lupa.

Roma Sangat Tertolong oleh Kemalangan Juventus

Masuknya La Magica ke dalam empat besar dan zona Liga Champions sangat terbantu oleh kemalangan yang diderita Juventus. Tim raksasa Serie A itu baru saja dijatuhi hukuman pemotongan 15 poin akibat skandal rekayasa keuangan yang dilakukan selama tahun 2022.

Sebagai akibatnya Juventus kini terjatuh ke posisi 10 klasemen sementara Liga Italia dengan poin hanya 22, sama banyaknya dengan Bologna, Empoli dan Monza. Sebelum sanksi dijatuhkan Bianconeri berada di ranking keempat dengan koleksi nilai 37, satu posisi di bawah Inter Milan.

Tetapi kini Roma berada dalam ancaman kembali merosot keluar dari zona Liga Champions jika sampai kalah dari Partenopei pada pekan ke-20 Liga Italia.

Kali Kelima Roma Masuk Zona Liga Champions

Ada lima kesempatan La Lupa masuk ke zona Liga Champions musim 2022/23 ini. Pertama kalinya terjadi pada pekan kedua musim ini sesudah dua kemenangan beruntun, membawa mereka ke ranking ketiga.

Setelah itu pekan keempat naik ke posisi kedua usai kemenangan besar Roma 3-0 atas Monza, yang memberi Giallorossi modal besar tiga kemenangan dan satu hasil imbang.

Kemerosotan terjadi setelah itu dengan dua kekalahan lawan Udinese dan Atalanta, dengan Tammy Abraham dan kawan-kawan kembali ke zona Liga Champions pada pekan ke-10 dan 12. Dan setelah lama berputar di posisi enam dan tujuh klasemen, skuad Jose Mourinho akhirnya kembali ke posisi empat klasemen sementara Liga Italia saat ini.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaGol Pedri Membuat Barcelona Menjauh 6 Poin di Atas Rival Beratnya
SelanjutnyaHasil Liga Italia: Juventus Imbang Lawan Atalanta, Ademola Lookman Spektakuler!