Gol Pedri Membuat Barcelona Menjauh 6 Poin di Atas Rival Beratnya

Gila Bola – Pemenang dua penghargaan pemain muda terbaik 2022, Pedri, mencetak gol yang membuat Barcelona menang atas Getafe pada Senin dinihari (23/1) dan menjauhkan jarak 6 poin dari musuh beratnya, Real Madrid. Setidaknya sampai beberapa jam lagi.

Gol Pedri merupakan satu-satunya gol saat Barcelona meraih tiga poin pada pekan ke-17, melawan Getafe yang mereka kalahkan tiga kali dari lima head-to-head terbarunya di Liga Spanyol.

Itu sekaligus merupakan gol kelima Pedri di semua kompetisi, dengan empat gol terjadi di ajang Liga Spanyol dan satu saat menang 3-1 atas Real Madrid di ajang Supercopa de Espana pada 15 Januari yang lalu.

Barcelona Kini Menjauh 6 Poin di Atas Real Madrid

Hanya satu gol, yang sudah pasti tidak akan memuaskan Xavi. Tetapi tiga poin ini sangat penting dalam usaha Barca menjauhkan diri dari kejaran Los Blancos.

Advertisement
SBOBETCASH
SBOBETCASH
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Selisih enam poin akan menggembirakan Blaugrana saat kedua tim kini mendekati setengah musim di kompetisi LaLiga, dengan pasukan Carlo Ancelotti itu baru saja kehilangan tiga poin dari kekalahan 2-1 di kandang Villarreal terakhir kali.

Xavi memasukkan empat pemain pengganti selama babak kedua guna mencari gol tambahan yang akan memastikan pertandingan di Camp Nou ini berakhir, tetapi gol kedua yang ditunggu-tunggu tidak kunjung terjadi.

Barcelona Minim Percobaan Gol, Getafe Bertahan Kuat

Tim tamu yang kini diasuh oleh Quique Flores itu tampil mengesankan, berhasil memaksa Barca yang sangat dominan dalam penguasaan bola untuk puas hanya memiliki tiga shots on target selama 90 menit.

Babak pertama tuan rumah memiliki sampai 70 persen dominasi bola, empat upaya gol yang hanya sedikit lebih banyak dari tim tamu Getafe (3). Demikian juga serangan tepat sasaran hampir sama banyaknya, tiga berbanding dua.

Babak kedua Barca hanya berhasil mencatatkan satu serangan tepat sasaran ke gawang David Soria, meskipun memiliki penguasaan bola hampir sama, 68 persen.

Skorsing Lewandowski Berdampak Besar Bagi Barca

Pencetak gol terbanyak Blaugrana, Robert Lewandowski, tidak bisa turun bermain karena menjalani skorsing tiga pertandingan akibat dua kartu kuning dalam waktu 30 menit pertama laga pada bulan November 2022, saat mereka menang 1-2 di Osasuna.

Skorsing sang pemain Polandia itu diabaikan pada laga LaLiga segera setelah Piala Dunia, Derby Catalonia menyambut Espanyol yang berakhir imbang 1-1, dan baru dijalankan pada pertandingan setelah itu di kandang Atletico saat mana Barca berhasil menang 0-1.

Skorsing Lewandowski akan berlaku tiga pertandingan. Sesudah laga Atletico dan Getafe, berikutnya adalah tandang Barca ke Girona pada 29 Januari 2023.

IBOSport
TexasPoker
JokerNet88