Gabung Bayern Munchen, Bisakah Yann Sommer Bertahan Setelah Musim 2022/23?

Gila Bola – Bayern Munchen akhirnya berhasil dapatkan tanda tangan Yann Sommer di bursa awal tahun ini. Namun akankah kiper Swiss itu bertahan di Allianz Arena setelah musim 2022/23 ini berakhir?

Bayern Munchen memang mengikat Sommer dengan kontrak yang berlaku hingga bulan Juni 2025. Namun belum-belum spekulasi sudah merebak.

Diungkapkan Bild, jika Manuel Neuer benar-benar telah pulih pada musim panas mendatang, maka Sommer dan Bayern Munchen akan lebih dulu duduk bersama untuk membicarakan masa depan kiper berusia 34 tahun tersebut.

Terkait hal itu, Sommer nantinya bisa memilih ingi bertahan di Bayern dan bersaing dengan Neuer untuk menjadi kiper nomor satu jawara Bundesliga tersebut, atau mencari klub lain setelah merumput di Allianz Arena selama enam bulan.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Belum jelas apakah dia suka dengan ide bersaing melawan kiper legendaris tersebut. Jika dia memilih opsi yang terakhir – pergi dari Bayern Munchen, klub Bavaria itu harus menjualnya dengan banderol yang kira-kira sama dengan yang mereka bayarkan pada Borussia Monchegladbach saat ini.

Bayern Munchen Bidik Sommer Sejak Awal Bulan Ini

Tentu saja, seperti diungkapkan Bavarian Football Works, spekulasi ini bisa reda jika Neuer tak juga berhasil memulihkan kondisinya di awal musim depan. Tampaknya terlalu dini untuk mendapatkan jawaban yang jelas mengenai apa yang akan dilakukan Sommer.

Namun, sangat menyenangkan saat mengetahui bahwa baik pemain maupun klub berada dalam pemikiran yang sama, tak seperti apa yang terjadi pada Alexander Nubel.

Sebelumnya diberitakan, sejak awal bulan ini Bayern Munchen diberitakan membidik Yann Sommer sebagai pengganti Manuel Neuer yang cedera saat bermain ski. Sommer pun siap untuk bergabung dan menangkan posisi kiper nomor satu Die Roten secara permanen.

Namun, Sommer tak ingin kepindahannya hanya berlaku untuk jangka pendek – dia ingin menjadi kiper utama yang menjadi starter di setiap laga yang dimainkan Bayern Munchen.

Yann Sommer Ambisi Gabung Bayern Munchen

Yann Sommer putuskan gabung Bayern Munchen walau ia diminati banyak klub dari Inggris, Italia dan Spanyol.

Sommer sangat berterima kasih atas kesempatan yang ia dapatkan di Gladbach, tapi bermain untuk Bayern tentunya sangat menarik baginya. Dia ingin bersaing untuk mengangkat trofi domestik maupun Eropa.

Rencananya Sommer akkan bermain di paruh kedua musim ini di Bayern, dan idealnya memenangkan ketiga trofi yang bisa diangkat Die Roten musim ini. Setelah musim panas mendatang, dia berharap bisa bersaing dengan Manuel Neuer – yang diperkirakan sudah akan pulih di akhir musim ini.

Sommer Yakin Bisa Jadi Kiper Tetap Bayern 

Sommer yakin dia bisa menang dalam persaingan tersebut. Ia mengaku sangat menghormati Neuer, tapi dia tak takut berkompetisi dengan kiper nomor satu Timnas Jerman itu.

Memang selalu menyenangkan berbicara mengenai kompetisi terbuka, tapi hal itu tentunya tak harus meningkatkan ketegangan.

Seperti yang terjadi saat Neuer harus memberi kesempatan bermain kepada Alexander Nubel dalam beberapa laga di musim 2020/21, yang akhirnya menimbulkan ketidakharmonisan permanen antara Nubel dengan Bayern. Pasalnya, Neuer tak mau memberikan waktu bermain sedikitpun pada kiper muda tersebut.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaIronis! BIG MATCH Laga Raksasa Liga Inggris Kok Berebut Posisi Enam Klasemen?
SelanjutnyaUpdate Transfer Juventus 19/1 : Dekati Bek Real Madrid, Minati Pemain Gratisan Gladbach