Mei Dipecat, September Balas Dendam ke Borussia Dortmund

Gol Willi Orban bagi RB Leipzig saat pertandingan Liga Jerman ini baru berjalan 5 menit dan 13 detik menandai balas dendam bekas pelatih Borussia Dortmund ini terhadap bekas klubnya itu. Ia dipecat akhir Mei 2022 lalu.

Manajer Leipzig saat ini Marco Reus diberhentikan setelah membawa BVB mengakhiri musim pada urutan kedua Liga Jerman musim lalu 2021/22, dianggap tidak cukup baik oleh manajemen klub. Kini pada pertemuan pertama sejak pemecatannya, ia menghantui Dortmund dengan gol Willi Orban saat pertandingan baru berjalan lima menit.

Gol sang pemain 29 tahun itu terjadi saat ia menanduk bola hasil sepak pojok rekannya, Dominik Szoboszlai, dengan akurasi luar biasa dan mengincar sudut kiri bawah gawang Alexander Meyer.

Pertandingan RB Leipzig vs Dortmund di Red Bull Arena ini baru akan memasuki akhir dari babak pertama ketika berita ini diunggah dan skor masih terjaga 1-0 bagi tuan rumah. Jika skor ini bertahan sampai akhir maka skuad Marco Reus akan naik ke posisi 11 dengan dua kemenangan, dua imbang dan dua kekalahan dari enam laga pertama musim baru 2022/23.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Dua head-to-head terbaru kedua tim berakhir dengan kemenangan dari Leipzig, 1-4 pada April 2022 lalu dan 2-1 pada November 2021, keduanya di ajang Bundesliga. Kemenangan terakhir BVB terjadi pada pada Mei 2021 pada ajang DFB Pokal.

Pertandingan ini berlangsung aneh. Dominasi dimiliki tim kuning, tetapi jumlah percobaan gol dan serangan tepat sasaran nihil. Sebaliknya tuan rumah hanya memiliki 44% penguasaan bola, namun memiliki empat kali percobaan gol dan dua shots on goal, satu berujung gol.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaAlasan Chelsea Pilih Graham Potter, Bukan Zidane, Bukan Pochettino, Berharap Keajaiban?
SelanjutnyaMasih 17 Tahun! Pencetak Gol Bayern Munchen, Jersey No 39, Wajah Mirip Sadio Mane