Barcelona Gigit Jari, Youssoufa Moukoko Perpanjang Kontrak di Jerman Hingga Tahun 2026

Gila Bola – Barcelona dipastikan gagal dapatkan bintang muda Borussia Dortmund, Youssoufa Moukoko, setelah striker muda tersebut siap tanda tangani kontrak baru dengan raksasa Jerman itu hingga tahun 2026.

Harapan Barcelona untuk menggaet Moukoko dengan cuma-cuma pada pertengahan tahun ini telah alami pukulan keras, setelah Moukoko akan memperbarui kesepakatannya dengan Dortmund bulan ini. Demikian diungkapkan Bild.

Moukoko telah menjadi salah satu pemain muda berbakat yang paling dicari di Jerman. Bintang berusia 18 tahun itu telah jalani awal musim 2022/23 dengan gemilang, di mana ia mencetak enam gol dan sejumlah assist dalam 22 pertandingan yang dilakoni Borussia Dortmund di semua kompetisi.

Kontrak pemain internasional Jerman itu bersama BVB sudah akan berakhir di penghujung musim ini, hingga terbuka peluang baginya untuk hengkang dengan status bebas transfer di pertengahan tahun ini.

Barcelona Ingin Jadikan Moukoko Pelapis Lewandowski

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Selama ini Barcelona telah tunjukan ketertarikan yang sangat besar pada Moukoko, dan ingin mendapatkannya secara cuma-cuma sebelum musim depan. Raksasa Catalan itu ingin datangkan seorang penyerang tengah baru untuk menjadi pelapis Robert Lewandowski, serta berbagi kesibukan mencetak gol dengan penyerang veteran tersebut.

Diungkapkann Barca Universal, laporan yang beredar di Spanyol mengindikasikan Moukoko sendiri yang mengaku terbuka untuk gabung Blaugrana. Namun di waktu yang bersamaan, pembicaraan dengan Dortmund terus berjalan walaupun mengalami hambatan di tengah prosesnya.

Borussia Dortmund Berikan Ini pada Moukoko

Namun, masih menurut Bild, Moukoko telah membuat keputusan untuk memperbarui kontraknya dengan Borussia Dortmund.

Ia akan teken kontrak baru yang berlaku hingga pertengahan tahun 2026, di mana laporan berikutnya menyebutkan ia akan kantongi gaji sekitar 6 juta Euro atau setara Rp 98 miliar per tahun.

Di atas itu semua, Moukoko juga akan kantongi bonus penandatanganan sebesar 10 juta Euro atau sekitar Rp 164 miliar, sementara perwakilannya juga akan mendapat komisi 5 juta Euro atau sekitar Rp 82 miliar, plus dana tambahan sebesar 10 persen dari gaji Moukoko.

Dipertanyakan Upaya Moukoko Minta Klausul Murah

Beberapa laporan memperkirakan, Moukoko bisa memaksa Dortmund agar memasukkan nilai klausul pelepasan yang rendah agar klub-klub papan atas seperti Barcelona, bisa memicunya suatu hari nanti. Namun, tak disebutkan hal serupa itu dalam laporan Bild.

Sebelumnya diberitakan, Barca semula sangat yakin akan dapatkan Moukoko jika pemain itu menolak kesepakatan baru yang disodorkan Dortmund. Barca terus memantau situasi Moukoko belakangan ini, apalagi masa depan penyerang itu semula dianggap tak jelas di Jerman, terutama saat kontraknya akan berakhir beberapa bulan lagi.

Beberapa waktu lalu BVB diberitakan tak bisa temukan terobosan yang bisa meyakinkan Moukoko untuk segera teken kontrak baru di Signal Iduna Park. Namun, Die Borussen akhirnya sodorkan satu tawaran lagi untuk mencapai kesepakatan dengan Moukoko.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaHasil Madura United vs Persib Bandung: Diperkuat 10 Pemain, Maung Bandung Pertahankan Kemenangan di Kandang Lawan
SelanjutnyaLiga Jerman Kembali Bergulir, Borussia Dortmund Terancam Tanpa Gelandang Gaek