Barcelona Perlu Reduksi Gaji Besar-Besaran, Tuas Ekonomi Tidak Bisa Lagi, Siapa Harus Dijual?

Masalah ekonomi tampaknya belum berakhir bagi Barcelona yang sekarang harus kembali berurusan dengan masalah keuangan dan Financial Fair Play.

Gila BolaBarcelona telah menghabiskan sebagian besar waktu mereka di musim panas lalu untuk membangkitkan tuas ekonomi demi mengatasi krisis finansial yang mereka alami sejak 2021 lalu.

Sayangnya, menurut berita terbaru yang diungkap Radio Catalunya, klub tidak dapat lagi menggunakan tuas ekonomi untuk merekrut pemain sehingga akan dibutuhkan penjualan besar untuk bisa memfasilitasi transfer masuk mereka.

Barcelona juga dikabarkan harus mengurangi tagihan gaji setidaknya Rp 3,3 Trilyun dan itu membuat mereka sekarang bisa mempertimbangkan penjualan sejumlah pemain mereka dan berikut nama-nama yang bisa dilepas menurut Gilabola.

Memphis Depay

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Nama pertama yang bisa dijual adalah Memphis Depay, dan meski mungkin dia tidak akan terjual dengan harga mahal, tapi setidaknya sedikit pemasukan dan keluarnya tagihan gaji pemain Belanda itu bisa sangat membantu raksasa Catalan.

Beberapa klub sudah dikaitkan dengan minat untuk bisa mengontrak pemain berusia 28 tahun tersebut termasuk Newcastle United, sementara Arsenal, Manchester United, dan Juventus juga sempat dikaitkan untuk bisa mengamankan tanda tangannya.

Kontrak Memphis Depay saat ini akan berakhir di akhir musim dengan dia dikabarkan memiliki pendapatan yang mencapai Rp 3 Milyar per pekan sehingga keluarnya penyerang Belanda itu akan sangat membantu mengurangi tagihan gaji Barcelona.

Fenkie de Jong

Pemain Belanda lain yang juga bisa dijual Barcelona untuk mengurangi tagihan gaji mereka adalah Fenkie de Jong yang telah dikaitkan dengan pintu keluar dari Camp Nou sejak musim panas lalu.

Berbeda dengan Memphis Depay, mantan gelandang Ajax Amsterdam bisa mendatangkan mahar transfer yang cukup besar dengan pihak Catalan sebelumnya sudah mencapai kesepakatan Rp 1,3 Trilyun dengan Manchester United untuk penjualan di musim panas meski akhirnya transfer itu gagal terwujud.

Menurut berita yang beredar baru-baru ini, pemain berusia 25 tahun tersebut terbuka untuk bisa bergabung dengan Manchester United dan bahkan sudah menelpon bos Erik ten Hag bahwa dia bersedia pindah ke Old Trafford.

Pintu Keluar Pemain Lain

Barcelona juga bisa mengurangi tagihan gaji mereka dengan keluarnya pemain senior seperti Sergio Busquets, yang merupakan salah satu pemain penghasil tertinggi di klub dengan dia disebut-sebut bisa pergi pada jendela transfer Januari ini.

Salah satu dari Ousmane Dembele atau Raphinha juga bisa dijual dengan mereka belakangan dikaitkan dengan kemungkinan transfer dari Arsenal, meski klub Premier League tersebut tampaknya lebih menyukai untuk bisa mengontrak Ferran Torres.

Pemain lain yang juga bisa diuangkan Barcelona adalah Frank Kessie dengan dia tidak banyak dimainkan pelatih Xavi Hernandez dan telah dikaitkan dengan potensi kepindahan ke Tottenham Hotspur senilai Rp 250 Milyar.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaReal Madrid Minati Ibrahima Konate, Seberapa Bagus Sih Bek Tengah Liverpool Itu?
SelanjutnyaChelsea Diprediksi Gagal Finis Empat Besar Liga Inggris