Frenkie de Jong Dicintai di Barcelona, Manchester United Tak Punya Kesempatan Transfer

Manchester United tak henti-hentinya mengejar Frenkie de Jong dari Barcelona di jendela transfer musim panas lalu.

Gila BolaManchester United mendapatkan peringatan keras jelang dibukanya jendela transfer musim dingin pada Januari 2023 mendatang di tengah minat lama mereka pada Frenkie de Jong.

Direktur Barcelona Jordi Cryuff menegaskan bahwa gelandang timnas Belanda tersebut sangat dicintai di Catalan yang membuatnya tidak untuk dijual sekaligus menutup pintu transfer apapun bagi raksasa Premier League, menurut berita yang dikutip dari Daily Express.

Memang Manchester United telah banyak dikaitkan dengan perburuan untuk tanda tangan Frenkie de Jong selama jendela transfer musim panas lalu sebelum akhirnya kesepakatan apapun gagal terwujud.

Target No 1 Ten Hag

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Bukan rahasia lagi bahwa Frenkie de Jong merupakan target nomor satu bagi pelatih baru Manchester United Erik ten Hag selama jendela transfer musim panas lalu setelah kerjasama mereka di Ajax Amsterdam.

Raksasa Premier League bahkan menghabiskan musim panas mereka untuk memburu dan meyakinkan gelandang berusia 25 tahun tersebut dan telah menyepakati harga transfer sekitar Rp 1,3 Trilyun dengan pihak Barcelona.

Sayangnya, sementara harga transfer telah disepakati di antara kedua klub, transfer akhirnya gagal difinalisasi lantaran pihak Manchester United tidak berhasil meyakinkan Frenkie de Jong untuk pindah ke Premier League dan meninggalkan Camp Nou.

Transfer Januari Tidak Mungkin

Sementara Manchester United kemudian mengontrak Casemiro dari Real Madrid, mereka diyakini tetap mempertahankan minat mereka untuk bisa mengontrak Frenkie de Jong dari Barcelona ketika jendela transfer kembali dibuka.

Namun sekarang direktur Barcelona Jordi Cruyff telah menjelaskan bahwa dewan klub tidak memiliki rencana untuk menjual gelandang internasional Belanda mereka sembari mengirim peringatan keras kepada Manchester United.

Dia menegaskan bahwa mantan bintang Ajax Amsterdam itu tidak untuk dijual lantaran dia merupakan pemain kunci di tim besutan Xavi Hernandez, mengatakan bahwa gelandang berusia 25 tahun tersebut penting bagi mereka dan sangat dicintai di klub Catalan.

Selanjutnya Bagi De Jong

Frenkie de Jong saat ini tengah fokus pada tugas negara bersama timnas Belanda di Piala Dunia 2022 dan akan menjalani pertandingan perempat final melawan mantan ikon Barcelona Lionel Messi di timnas Argentina.

Sementara pengakuan Jordi Cruyff menunjukkan bahwa raksasa Catalan tidak ingin menjual gelandang Belanda tersebut, tapi sejumlah laporan mengklaim bahwa Xavi Hernandez tertarik untuk menjual mantan Ajax Amsterdam itu untuk membiayai transfer impiannya, Bernardo Silva dari Manchester City.

Sebenarnya yang menarik adalah bahwa Frenkie de Jong menolak kepindahan ke Manchester United karena tidak ingin bermain di Liga Europa, tapi sekarang Barcelona justru malah terdegradasi dari Liga Champions untuk hanya bermain di kompetisi kelas dua Eropa tersebut.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaBarcelona Pernah Tolak Kesempatan Transfer Richarlison Demi Striker Mandul Argentina
SelanjutnyaGokil! James Maddison Sibuk Promosikan Diri Demi Bisa Tampil untuk Timnas Inggris