Mau Pinjam Penyerang Atletico Ini? Arsenal dan United Harus Siapkan Uang 370 Milyar!

Arsenal dan Manchester United bisa menghabiskan hingga Rp 370 Milyar hanya untuk bisa meminjam Joao Felix dari Atletico Madrid selama enam bulan.

Gila BolaArsenal dan Manchester United mungkin akan berpikir-pikir lagi untuk bisa mengontrak Joao Felix dari Atletico Madrid dengan status pinjaman pada musim dingin mendatang karena akan dibutuhkan biaya yang tidak murah hanya untuk mengontrak sang pemain selama enam bulan saja.

Penyerang internasional Portugal memang telah banyak dikaitkan dengan kepindahan dari Wanda Metropolitano di jendela transfer yang akan datang karena dia tidak senang dengan kurangnya waktu bermainnya di raksasa ibu kota Spanyol.

Direktur Atletico Madrid Miguel Angel Gil Marin juga mengakui bahwa Joao Felix tidak memiliki hubungan yang bagus saat ini dengan manajer Diego simeone dan itu semakin meningkatkan tekad sang pemain untuk bisa meninggalkan klub di jendela transfer Januari mendatang demi mendapatkan waktu bermain reguler.

Butuh Biaya Rp 370 Milyar

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Menurut berita yang diungkap ESPN, Atletico Madrid siap untuk melepas Joao Felix dengan status pinjaman di pertengahan musim ini meski mereka sebenarnya lebih menyukai penjualan secara permanen.

Tapi akan dibutuhkan biaya yang cukup mahal bagi Arsenal dan Manchester United jika mereka tertarik untuk bisa mengontrak pemain berusia 23 tahun tersebut karena pihak Spanyol akan menuntut mereka untuk membayar penuh gaji sang penyerang senilai hampir Rp 3 Milyar per pekan selain juga mereka harus membayar biaya pinjaman.

Jika ditotal, maka biaya pinjaman Joao Felix hanya untuk enam bulan mendatang akan menelan biaya mencapai Rp 370 Milyar dan ini akan membuat klub-klub peminat akan berpikir-pikir lagi guna menyelesaikan kesepakatan, bagaimana mereka harus mengeluarkan begitu banyak uang hanya untuk pemain yang mereka pinjam selama enam bulan saja.

Situasi Sulit United

Manchester United mungkin menjadi klub yang paling sulit untuk bisa memenuhi tuntutan pihak Atletico Madrid tersebut lantaran mereka tengah memiliki anggaran terbatas di jendela transfer Januari mendatang.

Selain karena mereka sudah menghabiskan terlalu banyak uang di jendela transfer musim panas lalu yang mencapai lebih dari Rp 4 Trilyun, juga karena klub sekarang berada dalam rencana penjualan oleh sang pemilik keluarga Glazer.

Karena Manchester United sekarang dalam rencana untuk dijual, maka keluarga Glazer tidak ingin menghabiskan banyak uang untuk dibelanjakan di jendela transfer Januari yang membuat klub sekarang lebih mempertimbangkan kesepakatan pinjaman daripada pembelian permanen karena keterbatasan finansial mereka.

Perkembangan Terhambat di Atletico Madrid

Joao Felix, sementara itu, telah bergabung dengan Atletico Madrid pada 2019 lalu, di tahun yang sama dia memenangkan penghargaan Golden Boy berkat performa yang mengesankan bersama Benfica.

Hanya saja penyerang internasional Portugal tersebut gagal membuktikan bandrol mahalnya yang mencapai Rp 2,2 Trilyun saat dia gagal memenuhi ekspektasi selama waktunya di Wanda Metropolitano.

Salah satu penghambat utamanya adalah karena Joao Felix, yang merupakan pemain kreatif, agak kesulitan untuk bisa memaksimalkan potensinya karena tidak sesuai dengan taktik pragmatis yang diterapkan manajer Diego Simeone di ibukota Spanyol.

Sementara waktu bermainnya sekarang semakin terbatas di Atletico Madrid, penyerang berusia 23 tahun tersebut semakin bertekad untuk bisa meninggalkan klub di jendela transfer Januari demi bisa mendapatkan waktu bermain lebih reguler dan lebih bisa mengembangkan potensi kreatifnya.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaInter Milan Siapkan Tawaran Untuk Boyong Penyerang Murah Borussia Monchengladbach
SelanjutnyaChelsea Datangkan Satu Lagi Pemain Bernama Fofana, Gantikan Armando Broja yang Cedera