RFEF Halangi Barcelona Datangkan Lagi Aubameyang

Gila Bola – Barcelona harus memendam keinginannya merekrut kembali Pierre-Emerick Aubameyang musim ini karena aturan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).

Dalam beberapa jam terakhir, berkembang spekulasi mengenai akan kembalinya Aubameyang ke Barcelona di bursa transfer yang sedang berjalan saat ini – hanya beberapa bulan sejak ia tinggalkan Camp Nou.

Pemain internasional Gabon itu diberitakan kecewa dengan karir dan kehidupannya di Chelsea, hingga ia berharap kembali ke Barcelona – di mana ia pernah merumput di tim Catalan itu selama setelah enam bulan yang menyenangkan di musim 2021/22.

Sementara Barcelona, terbuka untuk merekrut kembali mantan bintang Arsenal berusia 33 tahun tersebut. Namun, tim Catalan itu hanya bisa datangkan kembali Aubameyang jika ia pindah dengan status bebas transfer.

Ini Syarat Jika Auba Kembali ke Barcelona

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Di samping itu, untuk kembali menjadi pemain Blaugrana, Aubameyang juga harus bersedia menerima pemotongan gaji yang lumayan besar, lalu Memphis Depay pun pergi dari Camp Nou.

Di sela-sela spekulasi tersebut, Mundo Deportivo memberitakan, meskipun Barca ingin datangkan kembali Aubameyang ke markas mereka, tetapi klub itu tak bisa melakukannya begitu saja semudah membalikkan telapak tangan.

Aturan RFEF Bikin Barcelona Tak Bisa Daftarkan Auba

Pasalnya, peraturan RFEF akan membuat mereka tak bisa mendaftarkan mantan bintang Borussia Dortmund tersebut.

Aturan FIFA sebelumnya telah menghalangi Atletico Madrid merekrut Aubameyang, di mana aturan tersebut menyatakan seorang pemain tak boleh mewakili lebih dari dua klub dalam satu musim.

Lalu, menurut pasal 130 aturan RFEF, seorang pemain tak boleh didaftarkan tiga kali dalam satu musim.

Adapun pasal tersebut berbunyi, ‘seorang pemain hanya mungkin didaftarkan di satu tim dari sebuah klub, tanpa kemungkinan ditarik dan dilepas oleh klub yang sama selama musim yang sama, kecuali dalam kasus force majeure (keadaan tak terduga) atau ketentuan peraturan’.

Menurut aturan itu pula, ‘selama musim yang sama, seorang pemain tak mungkin terdaftar dan bermain di lebih dari tiga tim yang berbeda’.

Aubameyang Berpeluang Didaftarkan Tiga Kali

Dalam kasus Aubameyang, dia didaftarkan sebagai pemain Barcelona pada akhir musim, lalu bermain di Chelsea. Maka, jika ia kembali ke Camp Nou, maka itu akan berarti pendaftaran ketiga yang dilakukannya dalam satu musim – yang menurut aturan RFEF hal itu tak bisa dilakukan.

Kasus serupa ini sebelumnya pernah terjadi dalam transfer Dani Ceballos dari Real Betis ke Real Madrid pada musim 2017/18. Pemain itu tak bisa kembali ke klub lamanya, Real Betis, meskipun dengan status pinjaman, karena aturan tersebut.

Kini, diungkapkan Barca Universal, La Liga telah memastikan Barca tak akan bisa datangkan Aubameyang kembali ke Camp Nou musim ini.

Pihak klub Catalan tersebut tampaknya juga sudah berusaha meredam spekulasi yang beredar dan menepis keinginan itu, dengan mengaku belum lakukan manuver apapun untuk datangkan bintang Gabon tersebut.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaLolos ke Final Piala Super Spanyol, Real Madrid Segera Samai Rekor Barcelona!
SelanjutnyaBek Atletico Madrid Mau Diangkut Klub Liga Inggris