Penyebab AC Milan Bisa Tumbang di Coppa Italia

Gila BolaAC Milan secara mengejutkan harus tersingkir dari Coppa Italia. Stefano Pioli sebagai pelatih mengungkapkan mengapa timnya bisa kalah.

Rossoneri musim lalu berhasil menjuarai Liga Italia dan di musim 2022/23 bertekad untuk menangkan gelar lain. Salah satunya membidik trofi Coppa Italia.

Sayang, harapan untuk jadi juara berakhir karena AC Milan menelan kekalahan 1-0 dari Torino pada hari Kamis (12/1) dini hari WIB. Apesnya, mereka kalah 0-1 saat bermain di San Siro dan Stefano Pioli ungkap mengapa timnya bisa tumbang di kandang.

Penyebab Utama AC Milan Bisa Kalah 

Rossoneri telah membuat fansnya kecewa berat. Sebab, klub sepak bola asal Milan harus menderita kekalahan dari Torino dengan keunggulan jumlah pemain. Ya, Koffi Djidji mendapatkan kartu merah di menit ke-69. Namun mereka harus kebobolan di menit ke-114 oleh Ndary Adopo.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Usai pertandingan Stefano Pioli menjelaskan mengapa mereka bisa kalah. Dikutip dari Sportsmax, sang pelatih mengatakan dia pikir pertandingan bisa menjadi mudah usai unggul jumlah pemain. Menurutnya, kekalahan tak lepas banyaknya kesalahan di ofensif dan menyoroti mentalitas anak asuhnya.

AC Milan di ajang Coppa Italia tidak dengan pemain utamanya. Ada sejumlah perubahan dalam starting Di antaranya tak memainkan Rafael Leao hingga Olivier Giroud sebagai starter. Statistik mencatatkan Rossoneri sejatinya unggul penguasaan bola 59 banding 41 persen. Selain itu, lepaskan 8 tembakan on target.

Stefano Pioli Siap Berikan Respons

Sang pelatih memberikan kode jika mereka siap bangkit dan melupakan kekalahan di Coppa Italia. Stefano Pioli menyebutkan jika AC Milan bisa kalah dengan tim seperti Torino ada sesuatu yang tak beres.

Meski gagal melangkah jauh di ajang Coppa Italia, tetapi Stefano Pioli tegaskan AC Milan akan memberikan responsnya. Dia medorong agar Rossoeri sekarang harus bisa bermain lebih baik lagi.

Pertandingan selanjutnya, AC Milan akan menghadapi Lecce dalam lanjutan Liga Italian 2022/23 pada 15 Januari mendatang. Duel kedua tim akan berlangsung di Stadio Comunale Via del Mare.

Puasa Gelar Coppa Italia 

Dengan tersingkir di babak 16 besar Coppa Italia lawan Torino, maka membuat AC Milan memperpanjang tak pernah menang di ajang ini jadi 21 tahun.

AC Milan terakhir menjuarai turnamen sepak bola Coppa Italia pada musim 2002/2003. Tercatat mereka sejauh ini baru menangkan 5 kali.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaLiverpool dan Spurs Terpukul, Gelandang Maroko Sudah Tentukan Klub Pilihannya
SelanjutnyaLolos ke Final Piala Super Spanyol, Real Madrid Segera Samai Rekor Barcelona!