Tantangan Berat Barcelona Untuk Bisa Pertahankan Puncak Klasemen La Liga

Gila BolaBarcelona akan memiliki tantangan sulit untuk mempertahankan puncak klasemen mereka di La Liga saat bersiap melakoni laga tandang melawan Atletico Madrid pada Senin (9/1) dini hari WIB.

Disibukkan dengan rumor transfer keluar Joao Felix, Atletico Madrid telah memiliki kampanye yang bagus setelah kembalinya pertandingan kompetitif pasca jeda Piala Dunia dengan meraih tiga kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Hasil itu datang setelah mereka hanya meraih satu kemenangan dalam enam pertandingan terakhir mereka sebelum jeda internasional, dengan satu-satunya kemenangan hanya datang dalam pertandingan putaran pertama Copa Del Rey melawan Almazan dengan skor 0-2 pada 13 November.

Atletico Madrid, yang saat ini berada di peringkat keempat klasemen sementara La Liga dengan 27 poin dari 15 pertandingan, akan berusaha untuk meraih lima kemenangan beruntun di semua kompetisi saat bersiap menjamu Barcelona yang saat ini berada di puncak Klasemen dengan 38 angka dari 15 pertandingan.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Raksasa Catalan, sementara itu, membuat perolehan poin mereka di puncak klasemen sekarang disamai Real Madrid setelah hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1 dalam derby Catalan melawan Espanyol pada akhir pekan lalu sebelum mereka membutuhkan babak perpanjangan waktu untuk mengalahkan Intercity selama pertandingan di Copa Del Rey yang berakhir dengan skor 3-4.

Atletico Tanpa Savic dan De Paul

Atletico Madrid tidak memiliki banyak kendala pemain absen jelang pertandingan ini dengan hanya Stefan Savic dan Rodrigo de Paul yang akan absen karena masalah otot, sementara tidak ada masalah skorsing di tim besutan Diego Simeone.

Raksasa ibukota Spanyol telah banyak disibukkan dengan rumor transfer keluar Joao Felix dari Wanda Metropolitano yang membuatnya diharapkan tidak akan ditampilkan di pertandingan ini di tengah rencana kepergiannya ke Arsenal atau Manchester United.

Dalam formasi 3-5-2 yang diandalkan, pelatih Diego Simeone kemungkinan akan kembali mengandalkan Alvaro Morata dan Antoine Griezmann untuk memimpin lini serang timnya di laga ini setelah mereka sebelumnya juga kehilangan Matheus Cunha ke Wolves di jendela transfer Januari ini.

Lewandoski dan Alba Diskorsing

Barcelona, sementara itu, tidak memiliki kekhawatiran cedera jelang pertandingan ini, tapi mereka akan memiliki dua pemain yang absen karena skorsing.

Keduanya adalah bek kiri veteran Jordi Alba serta penyerang Robert Lewandowski, dengan Alejandro balde dan Ferran Torres diharapkan mengisi kekosongan yang ditinggalkan kedua pemain tersebut.

Dengan formasi 4-3-3 yang biasa diandalkan manajer Xavi Hernandez, Ousmane Dembele dan Raphinha kemungkinan akan dipercaya untuk tampil sebagai starter di kedua sayap serangan.

Prediksi Atletico Madrid vs Barcelona

Terlepas dari hasil imbang dengan skor 1-1 selama akhir pekan lalu melawan Espanyol, Barcelona telah berada dalam performa yang bagus di La Liga saat ini dengan mereka tak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir mereka.

Tapi harus diakui bahwa performa mereka setelah jeda internasional masih belum bagus dengan hasil imbang mereka di derby Catalan serta kemenangan susah payah atas Intercity di Copa del Rey saat mereka membutuhkan gol Ansu Fati di menit ke 104 untuk memberi mereka kemenangan 4-3.

Atletico Madrid memenangkan kedua pertemuan terakhir mereka melawan Barcelona di kandang dengan catatan clean sheet, sementara lima pertemuan terakhir mereka di Wanda Metropolitano semua berakhir dengan kurang dari tiga gol yang dicetak.

Barcelona hanya menang sekali dalam enam pertemuan terakhir mereka melawan Atletico Madrid dan kami memperkirakan laga akan berakhir dengan skor imbang dengan kedua tim sama-sama mencetak gol.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaJelang Semifinal Piala AFF 2022, Manajer Timnas Thailand Sindir Malaysia Gegara Konser Jay Chou
SelanjutnyaBarcelona Andalkan Frenkie de Jong Jadi Pengganti Sergio Busquets