Usai Pensiun dari Timnas Spanyol, Sergio Busquets Bersiap Pergi dari Barcelona

Musim 2022/23 dikabarkan menjadi tahun terakhir Sergio Busquets bermain untuk Barcelona. Dia akan pergi bersamaan kontraknya habis Juni tahun depan.

Gila Bola – Kebersamaan Sergio Busquets dengan Barcelona akan segera berakhir. Sang gelandang bakal meninggalkan raksasa Liga Spanyol.

Busquets merupakan salah satu pemain berpengalaman yang dimiliki oleh Barcelona saat ini. Dia memulai karier bersama klub sepak bola asal Catalan dari U-19 Barca hingga akhirnya promosi ke tim utama pada 2008.

Tampil di tim utama, Sergio Busquets sudah berikan sejumlah gelar bergengsi seperti 3 trofi Liga Champions dan 8 gelar Liga Spanyol. Namun pada bursa transfer musim panas 2023 dia akan pergi dari Camp Nou.

Tinggalkan Barcelona

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Kontribusi Sergio Busquets sangat besar di Barcelona. Namun di pengujung karier sepak bolanya dia akan pergi dari klub yang sudah membesarkan namanya. Diberitakan oleh Mundo Deportivo, sang pemain akan pergi di bursa transfer musim panas tahun depan bersamaan dengan kontraknya yang berakhir.

Dikabarkan Busquets juga sudah berpikir matang dengan keputusannya dan sekarang sudah waktunya pergi dari Barcelona setelah bermain sangat lama.

Meski akan pergi, tetapi pesepak bola 34 tahun itu meninggalkan raksasa Liga Spanyol dengan catatan yang baik. Pasalnya, mampu memberikan prestasi untuk Barca di domestik, Eropa, dan menjuarai Piala Dunia antar klub sebanyak 3 kali.

Sergio Busquets Ingin Petualangan Baru

Publik tentu bertanya-tanya kemana Busquets akan berkarier. Dalam laporan media asal Spanyol disebutkan bahwa sang gelandang akan melanjutkan kariernya ke MLS dan Inter Miami menjadi klub berikutnya yang bakal dituju.

Sergio Busquets sejatinya masih tetap diminati oleh klub-klub Eropa yang bermain di Liga Champions. Akan tetapi sang pemain ingin mencari petualangan baru dan ingin ikuti jejak pemain top Spanyol lainnya yang pernah berkarier di MLS.

Inter Miami sendiri sebelumnya memang telah datangkan pemain top seperti Gonzalo Higuain hingga Blaise Matuidi. Namun mereka sudah tak lagi berada di klub yang sekarang dipoles oleh Phil Neville.

Baru Pensiun dari Timnas Spanyol 

Busquets baru-baru ini membuat sebuah pengumuman resmi di mana dia memutuskan untuk pensiun dari timnas Spanyol. Dia menganmbil keputusan tersebut terbilang wajar karena gagal membawa La Furia Roja melangkah jauh di Piala Dunia 2022.

Meski Sergio Busquets pensiun, tetapi dia punya catatan bagus juga di mana mampu membawa Spanyol juara Piala Dunia 2010 dan menangkan Euro 2012.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaBeda Nasib Antara Emiliano Martinez dan Hugo Lloris Usai Final Piala Dunia 2022
SelanjutnyaJelang Liga Bergulir Lagi, Eddie Howe Dibuat Pusing Striker Newcastle United