Ada Pemain Timnas Inggris Belum Oke di Level Klub, Gareth Southgate Berikan Respons

Menjelang Piala Dunia Qatar 2022, pemain timnas Inggris di klubnya belum tampil bagus. Gareth Southgate pun memberikan komentarnya.

Awal musim Liga Inggris 2022/23 telah banyak kejutan, di mana Manchester United menelan kekalahan beruntun dari Brentford dan Brighton, sementara Liverpool tetap belum menang dalam tiga pertandingan.

Namun Manchester United berhasil menang 2-1 atas Liverpool. Menariknya, tiga poin diraih setelah Erik ten Hag mencadangkan dua pemain timnas Inggris seperti Harry Maguire dan Luke Shaw.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Jack Grealish, Kalvin Phillips dan John Stones adalah pemain yang menit bermainnya juga masih terbatas di Manchester City. Ketiganya baru dua kali menjadi starter di Liga Inggris di bawa asuhan Pep Guardiola.

Sementara Piala Dunia Qatar 2022 sudah semakin dekat. Artinya, jika para pemain tersebut tak kunjung konsisten bisa tak dipanggil atau andai tetap dipanggil, tetapi dapat mempengaruhi permainan timnas sepak bola Inggris.

Walaupun demikian, Gareth Southgate masih belum mau menarik kesimpulan. Dia percaya jika pertandingan mulai padat di level klub, para pemain yang masih kesulitan bisa menunjukkan performa bagusnya.

Kepada Sky Sports yang dilansir Sportmax, Southgate mengatakan Liga Inggris musim ini memang belum stabil di pekan awal. Menurutnya, faktor tersebut karena klub juga masih aktif di bursa transfer.

Gareth Southgate juga bilang biasanya timnas akan berlaga di jeda internasional seminggu. Jadi, dia masih punya waktu untuk melihat beberapa pekan lagi bagaimana kondisi pemain timnas sepak bola Inggris.

Menurut Southgate, ada hasil yang tak terduga yang pengaruhi pemainnya adalah wajar. Namun, sang pelatih tegaskan semuanya akan mulai membaik ketika para pemainnya di level klub akan berlaga dalam dua pertandingan dalam sepekan di berbagai ajang.

Timnas sepak bola Inggris tergabung di Grup B Piala Dunia Qatar 2022. Three Lions akan satu grup bersama Wales, Iran dan Amerika Serikat.

BANDARTOGEL77