Mulai Bicara Pensiun, Toni Kroos Mau Selesaikan Kariernya di Klub Mana?

Mungkin musim depan menjadi yang terakhir Toni Kroos bermain sepak bola. Dia sudah mulai berpikir untuk pensiun, lalu di klub mana dia akan gantung sepatu bersama Real Madrid atau dengan tim lain.

Toni Kroos bergabung ke raksasa Liga Spanyol pada 2014 dari Bayern Munchen, sang pemain bergabung tak lama setelah membantu timnas Jerman meraih gelar Piala Dunia di Brasil di bawah asuhan Joachim Low.

Tren positifnya pun berlanjut bersama Real Madrid. Sering diandalkan di lini tengah, dia berhasil membantu Los Blancos menjuarai trofi bergengsi seperti 3 Liga Spanyol, 4 Liga Champions, 4 Piala Dunia Antarklub, dan 4 Piala Super UEFA.

Musim lalu, dia adalah pemain yang sering dimainkan bersamaan dengan Luka Modric dan Casemiro di lini tengah. Hasilnya, gelar La Liga dan Liga Champions berhasil dipersembahkan. Teranyar, Piala Super UEFA.

Di sisi lain, tanda-tanda Toni Kroos bakal pensiun memang sudah mulai terlihat seperti Carlo Ancelotti sudah memainkan Aurelien Tchouameni dan Eduardo Camavinga dalam dua laga awal Liga Spanyol 2022/23.

Dan sekarang Kroos memberikan sinyal yang kuat dia akan pensiun di Real Madrid.

Kepada Bild, Toni Kroos mengatakan tahun 2023 mungkin akan jadi waktu yang tepat baginya untuk gantung sepatu. Dia bilang tahun depan usianya akan 33 tahun.

Sang pemain menyebutkan akan membuat keputusan untuk masa depannya. Dia belum mau terburu-buru membuat keputusan final, namun untuk klub mana yang bakal jadi tim terakhir dalam karier profesioalnya dia pastikan Real Madrid.

Lebih lanjut, Toni Kroos juga memastikan waktunya bermain di timnas sepak bola Jerman sudah cukup. Jadi untuk Piala Dunia Qatar 2022 dirinya tetap tidak akan bermain di bawah asuhan Hansi Flick, karena dia tetap dengan keputusannya sudah pensiun usai Euro 2020.

Kategori: Gilabola.com, Liga Spanyol
Topik: Real Madrid
SelanjutnyaHasil Arema FC vs Persita Tangerang, Singo Edan Wujudkan Ambisi Lanjutkan Tren Kemenangan
William Gilbert Usmany adalah seorang jurnalis yang telah berpengalaman lebih dari 10 tahun di bidang jurnalisme sejak tahun 2011 dengan spesialisasi dalam meliput dunia olahraga. Karya jurnalistiknya seringkali memberikan pandangan yang mendalam dan memperkaya pengetahuan pembaca mengenai berbagai peristiwa dalam dunia olahraga. Dalam karir jurnalismenya sebelumnya di Sundul.com, William Gilbert Usmany juga telah menunjukkan keahliannya dalam mencari sumber informasi yang akurat dan terpercaya, serta memiliki kemampuan untuk mengambil sudut pandang yang berbeda dalam melihat sebuah peristiwa.