Gareth Southgate, Timnas Inggris

Gareth Southgate menyatakan untuk jadi tim yang sukses butuh variasi dalam permainan. Jadi untuk hasil imbang yang diraih timnas Inggris dia senang. 

Gila Bola – Amerika Serikat diluar dugaan bisa menahan imbang timnas Inggris. Namun Gareth Southgate tetap menerima satu poin yang diraih oleh timnya.

Timnas Inggris yang tampil meledak di laga pembuka Piala Dunia 2022 usai menang 6-2 atas Iran diprediksi bisa melanjutkan tren positifnya saat jumpa Amerika Serikat, Sabtu (26/11) dini hari WIB.

Bermain di Al Bayt Stadium, pasukan Gareth Southgate ditahan imbang 0-0. Hasil ini membuat mereka harus menunda ke 16 besar Piala Dunia. Pasalnya, Amerika Serikat juga bisa lolos andai di laga ketiga memetik kemenangan.

Gareth Southgate Ungkap Alasannya Puas dengan 1 Poin 

Setelah berhasil bikin kejutan di laga pembuka, timnas Inggris dinilai bisa menang mudah lagi ketika bertemu Amerika Serikat. Tapi Matt Tuner dan kolega mampu mengagalkan Inggris untuk lebih cepat ke babak 16 besar. Usai pertandingan Southgate tak kecewa, tetapi dia puas dan punya alasannya.

Dikutip dari Sportsmax, sang pelatih mengatakan dia sangat senang dengan apa yang diterapkan oleh anak asuhnya lawan Amerika Serikat. Menurutnya, The Yanks lawan yang tak mudah di mana mampu bermain dengan baik.

Gareth Southgate menyatakan timnas sepak bola Inggris lini depannya kurang oke, tetapi yang dia puas karena para pemain mampu bertahan dengan baik. Dia juga memuji penampilan duo bek tengah Three Lions. Sang pelatih menegaskan untuk jadi tim yang sukses dalam sebuah turnamen harus ada variasi yang berbeda dan para pemain sudah menjalankan tugasnya.

Masih Punya Kans Lolos ke 16 Besar Piala Dunia

Banyak prediksi yang berubah dalam Piala Dunia 2022. Tim unggulan harus kalah dan sulit menang. Buktinya, Iran yang dikalahkan di laga pertama Grup B di laga kedua bisa bangkit dan kalahkan timnas sepak bola Wales. Jadi secara itung-itungan semua tim di grup ini semua masih bisa lolos dan laga ketiga jadi penentuan.

Gareth Southgate sadar betul Three Lions bisa saja tersingkir dramatis pada Piala Dunia 2022. Kemudian hasil imbang melawan Amerika Serikat bisa jadi bahan diperdebatkan banyak legenda atau sejumlah pengamat. Namun dia tegaskan Inggris masih berada di posisi bagus untuk lolos ke babak berikutnya.

Meski timnya masih dibuat tidak tenang pada Piala Dunia, sang pelatih juga berupaya untuk menenangkan para fans. Dia meyakini jika Tinga Singa masih punya peluang yang sangat besar untuk sebagai juara grup. Sekedar informasi, mereka saat ini masih di puncak klasemen dengan poin 4.

Beberkan Kondisi Pemain Timnas Inggris Paska Imbang

Harry Kane dan kolega jelas ingin melanjutkan tren positifnya di pertandingan kedua. Akan tetapi, langkah mereka digagalkan oleh The Yanks julukan timnas Amerika Amerikat. Total ada 3 tendangan on target, tetapi tak ada gol yang yang mereka bisa hasilkan dalam pertandingan. ‘

Gareth Southgate pun mengungkapkan para pemainnya kecewa dengan hasil seri. Kendati demikian, dia juga memberikan semangat untuk skuadnya karena beberapa hari ke depan mereka bisa lolos dari fase grup.