Main Lawan Ekuador Bikin Jantungan, Louis van Gaal Kasih Keras Pemain Timnas Belanda!

Penampilan Belanda bisa bikin peluang juara Piala Dunia 2022 melayang, Louis van Gaal meminta adanya peningkatan dari anak asuhnya. 

Gila Bola – Ekuador telah memberikan pelajaran untuk timnas Belanda di Piala Dunia 2022. Louis van Gaal langsung memberikan teguran keras ke para pemainnya.

Belanda di laga kedua Piala Dunia Grup A menghadapi Ekuador di Khalifa Internasional Stadium, Jumat (25/11) malam WIB. Oranje yang cukup diunggulkan laga ini malah tampil kurang mengesankan usai mencetak gol cepat di babak pertama.

Alhasil, Ekuador berhasil menahan imbang 1-1 timnas Belanda. Dengan hasil imbang tersebut, Oranje belum aman untuk ke-16 besar Piala Dunia 2022. Padahal target mereka adalah juara dan tak mau gagal lagi, Louis van Gaal langsung ngegas ke anak asuhnya.

Tuntutan Tinggi Louis van Gaal

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Louis van Gaal memang tidak bilang marah ke para pemainnya usai timnya melawan Ekuador. Namun, dia benar-benar jengkel dengan permainan yang ditampilkan oleh Virgil van Dijk dan kolega. Pasalnya, usai cetak gol dari kaki Cody Gakpo mereka malah terus mendapatkan tekanan dari La Tricolor hingga akhirnya laga harus ditutup seri lewat gol penyeimbang Enner Valencia.

Sementara di laga pamungkas timnas Belanda Grup A sedikit diuntungkan karena Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 sudah dipastikan tersingkir. Jadi untuk lolos ke 16 besar dan target juara masih sangat besar. Agar tak lagi dicap spesialis runner-up, Van Gaal sebagai pelatih ingin ada perubahan.

Dikutip dari Sportsmax, mantan pelatih Manchester United mengatakan jika ingin jadi juara Piala Dunia timnya harus ada peningkatan. Dia bilang begitu karena kualitas lawan Belanda di laga berikutnya akan lebih kuat.

Masih Loyo di Piala Dunia 2022

Timnas Belanda dengan materi pemain yang diboyong ke Piala Dunia 2022 sebagian berkarier di lima liga top Eropa. Artinya, secara kualitas dan permainan mereka bisa bikin perbedaan di turnamen empat tahunan sepak bola yang berlangsung di Qatar. Tapi nyatanya dari dua laga Grup A masih jauh dari harapan fans.

Ya, di laga pembuka lalu konra Senegal mereka dibuat kerepotan dengan rekan-rekan Sadio Mane. Ada 4 tendangan on target hingga Andries Noppert harus jatuh bangun. Lawan Ekuador pun kembali terulang lagi di mana penampilan masih belum memuaskan dan Noppert juga kembali lakukan penyelamatan gemilang.

Dan Louis van Gaal akui jika penampilan timnas Belanda memang belum sepenuhnya bagus. Dia menilai di laga pembuka penguasaan bola masih kurang oke, sedangkan lawan Ekuador anak asuhnya kalah dalam duel.

Catatan Timnas Belanda

Meskipun penampilan Belanda masih bikin jantungan dalam dua pertandingan Piala Dunia 2022. Tapi ada berita baik juga. Tim berjuluk Oranje ini sekarang belum terkalahkan dalam 15 pertandingan penyisihan grup Piala Dunia. Rinciannya, mereka berhasil meraih 11 kemenangan dan imbang 4.

Tren positif mereka bisa berlanjut ketika melawan Qatar di pertandingan terakhir penyisihan Grup A. Apalagi tuan rumah juga sudah dipastikan tersingkir pada ajang ini. Jadi kemenangan besar bisa diraih oleh anak asuh Van Gaal.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaEfek Wakil Asia, Timnas Tunisia Juga Pede Bisa Bikin Kejutan!
SelanjutnyaAlasan Mengapa Gareth Southgate Tetap Puas Meski Timnas Inggris Ditahan Imbang Amerika Serikat