Efek Wakil Asia, Timnas Tunisia Juga Pede Bisa Bikin Kejutan!

Meski bukan unggulan di Piala Dunia. Namun Pelatih timnas Tunisia, Jalel Kadri bertekad loloskan Elang Kartago dari Grup D. 

Gila Bola – Jelang hadapi Australia. Pelatih timnas Tunisia, Jalel Kadri menegaskan timnya tidak hanya ingin jadi pelengkapan saja di Piala Dunia 2022.

Timnas Tunisia akan menghadapi Australia di laga kedua Grup D Piala Dunia 2022, Sabtu (26/11) sore WIB. Laga kedua tim akan berlangsung di Al Janoub Stadium.

Tim berjuluk Elang Kartago bukan tim unggulan pada turnamen akbar sepak bola empat tahunan ini. Akan tetapi, dengan banyak tim dari Asia yang memberikan kejutan seperti Arab Saudi, Iran hingga Jepang dan mereka juga yakin bisa melakukannya di Qatar.

Ingin Ukir Sejarah di Piala Dunia 

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Timnas Tunisia datang ke Piala Dunia 2022 dengan status wakil Afrika. Mereka lolos otomatis ke Qatar setelah jadi juara Grup B di babak kualifikasi. Rinciannya, dari enam pertandingan bermain berhasil menangkan 4 laga, imbang sekali, dan kalah 1 kali.

Elang Kartago juga salah satu kontestan yang juga kerap ikuti Piala Dunia. Sayangnya, belum ada prestasi yang membanggakan. Timnas sepak bola cuma bisa bermain di fase grup saja. Artinya, belum ada catatan bisa ke 16 besar dan pada Piala Dunia 2022 mereka ingin melakukannya.

Jelang lawan Australia seperti dikutip Sportsmax, Jalel Kadri mengatakan dia ingin membawa Tunisa lolos dari fase grup. Sang pelatih bahkan sangat yakin timnya punya kans yang besar bisa melangkah jauh pada turnamen yang sedang berlangsung di Qatar.

Pasukan Jalel Kadri Punya Modal 

Tunisa sebagai wakil Afrika berada di Grup D di mana tergabung bersama negara-negara seperti Perancis, Denmark, dan Australia. Di atas kertas mereka diprediksi cuma hanya jadi tim pemanis saja. Artinya, bakal jadi lumbung gol dua tim Eropa.

Namun secara mengejutkan Tunisia tidak takut dengan nama besar Denmark, yang mana kebanyakan para pemainnya berlaga di klub-klub besar Eropa. Pada laga pembuka grup kontra Denmark mereka mampu menahan ledakan tim Dinamit 0-0 yang dikomandoi oleh Christian Eriksen.

Jalel Kadri mengatakan jika mereka sekarang punya satu poin dan dia mengharapkan anak asuhnya bisa melakukan hal yang sama ketika lawan Australia. Dengan catatan itulah Tunisia yakin punya peluang untuk lolos dari grup dan membuat sejarah ke 16 besar Piala Dunia.

Bicara Fans Timnas Tunisia

Jika bicara sepak bola tak lepas dari namanya yang suporter. Ya, dukungan pemain ke-12 ini kadang bisa memberikan angin segar untuk tim untuk bertanding. Semangat dan dukungan yang diberikan di tribun bisa memotivasi para pemain.

Dan fans Tunisia memberikan dukungan yang besar di laga pembuka kontra Denmark. Oleh sebab itu, Jalel Kadri sebagai pelatih berharap para fans tetap memberikan dukungan yang sama untuk pemainnya saat jumpa timnas Australia. Jika menang atas Socceroos, Elang Kartago bisa memimpin klasemen sementara Grup D.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaHasil Belanda vs Ekuador di Piala Dunia 2022: Cetak Gol Lagi, Enner Valencia Tunda Oranje ke 16 Besar
SelanjutnyaMain Lawan Ekuador Bikin Jantungan, Louis van Gaal Kasih Keras Pemain Timnas Belanda!