Hasil Belanda vs Ekuador di Piala Dunia 2022: Cetak Gol Lagi, Enner Valencia Tunda Oranje ke 16 Besar

Enner Valencia kembali mencetak gol. Penyerang Ekuador ini mampu tahan Belanda untuk ke 16 besar Piala Dunia. 

Gila Bola – Hasil Belanda vs Ekuador di laga kedua Grup A Piala Dunia 2022, Jumat (25/11) malam WIB. Bermain di Khalifa Internasional Stadium, Oranje harus puas berbagi poin dalam pertandingan ini.

Belanda bermain hati-hati di laga kedua Piala Dunia. Meski berhasil mencetak gol, tetapi pertandingan didominasi timnas sepak bola Ekuador. Beberapa kali gawang Oranje di babak pertama mendapatkan teror dari Pervis Estupinan dan Enner Valencia hingga nama terakhir berhasil disamakan.

Dengan hasil Belanda vs Ekuador berakhir imbang, Oranje tetap berada di puncak klasemen Grup A dengan poin 4 sama seperti La Tricolor di peringkat kedua. Di lain sisi, Cody Gakpo dan kolega harus tertunda ke babak 16 besar Piala Dunia. Artinya, laga pamungkas melawan Qatar akan menjadi penentuan untuk pasukan Louis van Gaal dan saambil menunggu laga antara Ekuador kontra Senegal.

Belanda Unggul Cepat!

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Belanda membangun serangan dari belakang, Davy Klaassen menerima bola. Kemudian dioper ke Cody Gakpo, tak berpikir lama penyerang PSV Eindhoven langsung melepaskan sepakan keras ke sisi kiri gawang Ekuador dan gol! Oranje memimpin 1-0 di menit ke-6.

Timnas sepak bola Ekuador mencoba menyamakan kedudukan. La Tricolor menusuk dari sisi sayap melalui Moises Caicedo, beberapa menit berselang giliran Pervis Estupinan. Beruntung gawang Belanda tak jebol karena bola disundul Virgil van Dijk.

Menit ke-32, Enner Valencia ingin menambah golnya yang ke-3 di Piala Dunia 2022. Namun, Andries Noppert dengan tenang berhasil melakukan penyelamatan gemilang!Di pengujung laga babak pertama, Ekuador mampu menyamakan kedudukan lewat Pervis Estupinan.

Tapi wasit membatalkan golnya karena offiside! Hasil Belanda vs Ekuador babak pertama di Piala Dunia 2022 ditutup 1-0 untuk keunggulan Oranje. Statistik mencatatkan La Tricolor nggul tipis penguasaan bola 51 banding 49. Masing-masing lepaskan 1 tembakan on target.

Ekuador Samakan Kedudukan!

Di awal babak kedua, Pervis Estupinan melepaskan sepakan keras dan bola rebound dari tepisan Andries Noppert langsung dimanfaatkan oleh Enner Valencia dan gol! 1-1 timnas Ekuador menyamakan kedudukan di menit ke-49.

Tekanan Ekuador meningkat ke pertahanan timnas sepak bola Belanda, Gonzalo Plata dapat ruang enak melepaskan sepaka keras dan membentur mistar gawang.

Hingga waktu tambahan 6 menit selesai tak ada lagi gol yang tercipta. Hasil Belanda vs Ekuador di Piala Dunia 2022 berakhir imbang 1-1. Statistik akhir catatkan Oranje unggul penguasaan bola 60 banding 40 persen tanpa tendangan on target. Sedangkan La Tricolor  3 tendangan on target.

Enner Valencia Top Skor Sementara Piala Dunia

Berkat golnya ke gawang Belanda, pesepak bola yang berkarier di Everton sekarang memimpin daftar skor di Piala Dunia dengan mengemas 3 gol. Sedangkan nama-nama seperti Cody Gakpo, Olivier Giroud, Richarlison, Bukayo Saka, Mehdi Taremi, dan Ferran Torres masing-masing koleksi 2 gol.

Meski berhasil bikin gol, tetapi dalam laga ini Enner Valencia juga harus mengalami cedera. Dia ditarik keluar menggunakan tandu sambil memegang kepalanya. Mungkin tanda dia akan absen di pertandingan berikutnya.

Susunan Pemain Belanda vs Ekuador: 

Belanda (3-4-1-2) Andries Noppert, Jurrien Timber, Virgil Van Dijk, Nathan Ake, Denzel Dumfries, Teun Koopmeiners, Frenkie De Jong, Daley Blind, Davy Klaassen, Steven Bergwijin, Cody Gakpo.

Ekuador (5-3-2) Hernan Ismael Galindez, Pervis Estupinan, Jackson Porozo, Piero Hincapie, Felix Torres, Angelo Preciado, Moisés Caicedo, Jhegson Mendez, Gonzalo Plata, Michael Estrada, Enner Valencia.

BANDARTOGEL77
IBOSport

Klasemen Piala Dunia Qatar

SebelumnyaHasil Qatar vs Senegal di Piala Dunia 2022, Kalah Lagi, Tuan Rumah Hampir Pasti Tersingkir
SelanjutnyaHasil Inggris vs Amerika Serikat di Piala Dunia 2022, The Three Lions Gagal Akhiri Rekor Buruk Lawan The Stars