Cody Gakpo Buka Suara Usai Antarkan Timnas Belanda Menang Lawan Senegal

Cody Gakpo memang berhasil membawa timnas Belanda meraih kemenangan kontra Senegal. Namun dia tak puas dengan penampilan Oranje.

Gila Bola – Meski timnas Belanda berhasil mengatasi Senegal di laga pembuka Piala Dunia 2022. Tapi Cody Gakpo sedikit kecewa dengan kemenangan yang diraih oleh timnya.

Belanda bertemu Senegal di pertandingan Grup A Piala Dunia 2022, Senin (21/11) malam WIB. Bermain di Al Thumama Stadium, pasukan Oranje berhasil menutup pertandingan dengan skor 2-0.

Akan tetapi, kemenangan timnas Belanda tidak mudah. Tim besutan Louis van Gaal butuh 84 menit untuk memecahkan kebuntuan melalui sundulan Cody Gakpo. Sedangkan satu gol lainnya tercipta di tambahan waktu atau tepatnya di pengujung laga melalui Davy Klaassen.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Berkat kemenangan ini, Oranje berhasil puncaki klasemen grup A dengan mengemas 3 poin di mana meggeser timnas sepak bola Ekuador yang seharis sebelumnya juga menang atas tuan rumah Qatar di laga pembuka Piala Dunia 2022. Usai mengantarkan timnya menang, Gakpo tak sepenuhnya puas.

Cody Gakpo Soroti Penampilan Tim

Timnas Belanda memang diunggulkan untuk memenangkan pertandingan ketika bersua timnas sepak bola Senegal. Hal ini tak lepas dicoretnya Sadio Mane karena cedera. Tapi pada kenyataannya Singa Teranga justru berhasil merepotkan pertahanan pasukakn Louis van Gaal.

Buktinya, ada tembakan 4 on target ke gawang Belanda dan semuanya membuat kiper harus melakukan penyelamatan. Selain itu, masuknya Memphis Depay baru permainan Belanda mulai hidup dalam pertandingan.

Usai pertandingan bicara kepada NOS, Cady Gakpo mengatakan seharusya timnas Belanda bisa tampil lebih baik kontra Senegal. Dia menilai harus ada evualuasi usai laga ini dan berharap akan membantu timnya meraih kemenangan di laga kedua grup A Piala Dunia.

Gol Debut untuk Timnas Belanda

Cody Gakpo sebetulnya sudah menjalani debut dengan timnas Belanda sejak Juni 2021 lalu dan mencetak 2 gol. Tapi Piala Dunia 2022 Qatar adalah ajang bergengsi lainnnya bagi sang pemain usai tampil di Euro 2020.

Bermain sebagai starter, Gakpo akhirnya berhasil mencetak gol pertamanya untuk timnas Belanda di Piala Dunia. Menariknya, gol tercipta dari sundulan setelah mendapatkan umpan dari Frenkie de Jong.

Pesepak bola berusia 23 tahun itu pun buka suara. Gakpo menyebutkan gol dengan sundulan jarang terjadi. Sehingga akan bagus untuk kariernya di timnas Belanda dan senang karena golnya membantu timnya menang juga.

Bisa Bersinar di Piala Dunia 

Cody Gakpo merupakan salah satu debutan yang tampil di Piala Dunia 2022. Sang penyerang juga sudah membuktikan bahwa mampu mencetak gol untuk timnas Belanda melawan Senegal.

Golnya tersebut jelas bisa bertambah dan membuatnya semakin percaya diri tampil di Piala Dunia. Jika Belanda melangkah jauh, dia bisa membuktikan penampilannya lebih dan klub top Eropa semakin memantaunya serius.

Seperti diketahui, sata ini dia terus diberitakan dengan beberapa klub besar di Eropa. Real Madrid, Manchester United, dan Liverpool adalah tim yang berminat untuk memboyongnya dari PSV Eindhoven.

BANDARTOGEL77
IBOSport

Klasemen Piala Dunia Qatar

SebelumnyaPrediksi Belgia vs Kanada di Piala Dunia 2022, Generasi Usang Setan Merah Diadu Generasi Muda Les Rouges
SelanjutnyaGareth Southgate Tuntut Peningkatan Skuadnya Usai Inggris Gasak Iran Skor 6-2