Hasil Amerika Serikat vs Wales di Piala Dunia 2022, Penalti Gareth Bale Balas Gol Timothy Weah!

Hasil pertandingan antara Amerika Serikat vs Wales di Grup B Piala Dunia 2022 berakhir dengan skor 1-1, gol Timothy Weah dibalas oleh penalti Gareth Bale!

Gila Bola – Timnas Amerika Serikat batal meraih kemenangan pertama mereka di ajang Piala Dunia 2022 usai ditahan imbang timnas Wales dengan skor imbang 1-1 di pertandingan Grup B pada hari Selasa (22/11) dinihari tadi.

Gol Timnas Amerika dicetak oleh bintang mudanya, Timothy Weah di babak pertama melalui assist brilian dari Christian Pulisic. Namun di babak kedua sebuah pelanggaran berakibat fatal dan Gareth Bale berhasil menyamakan kedudukan dan menyamakan kedudukan menjadi imbang 1-1!

Jalannya Pertandingan

Pendukung Timnas Amerika Serikat
Pendukung Timnas Amerika merayakan gol Tiomthy Weah di babak pertama yang merubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan Amerika.

Skuad Timnas Amerika Serikat memang tampil leboh dominan melawan Wales, terutama di babak pertama. Semangat dan perjuangan dari para bintang muda Amerika membawa timnya unggul di paruh pertama.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Mereka tampil dominan di semua lini, pasukan asuhan Gregg Berhalter mengurung pertahanan Wales dan dengan sabar membongkar benteng lawan.

Christian Pulisic menjadi pemain yang paling berjasa untuk terciptanya gol pertama, dengan mengirimkan umpan terobosan bagi Timothy Weah yang dituntaskan dengan tendangan rendah mendatar dan masuk gawang Wales.

Tertinggal 1-0 di babak pertama, Timnas Wales bangkit di babak kedua dan memberikan perlawanan sengit dan mengancam gawang Matt Turner. Tercatat dua serangan berbahaya tercipta saat Gareth Bale dan Ben Davies mendapatkan peluang mereka di dalam kotak penalti Amerika.

Memasuki 15 menit terakhir pertandingan, Wales semakin gencar melancarkan serangan mereka dan perjuangan mereka membuahkan hasil di menit 80! Ditekan terus membuat pemain Amerika melakuakn kesalahan fatal, Walker Zimmerman menggunting kaki Gareth Bale di dalam kotak penalti!

Wasit langsung menunjuk titik putih penalti dan Bale sendiri yang menjadi eksekutor, tendangan keras dilepaskan dan bola dengan deras melesat masuk gawang Matt Turner, skor imbang 1-1 dan nyanyian pendukung Wales bergema di stadion Ahmad Bin Ali!

Pertandingan pun berakhir dengan skor imbang 1-1 antara Amerika Serikat vs Wales di laga Grup B Piala Dunia 2022.

  • Skor Akhir: Amerika Serikat 1 vs 1 Wales
  • Pencetak Gol: Timothy Weah (’36) vs Gareth Bale (’82)

Timothy Weah Lanjutkan Warisan Ayahnya

Timothy Weah, Timnas Amerika Serikat
Timothy Weah menjadi pemain Timnas Amerika Serikat pertama yang mencetak gol di Piala Dunia 2022 ke gawang Timnas Wales di laga pertama fase grup.

Timothy Weah, pemain Timnas Amerika Serikat yang masih berusia 22 tahun ini berhasil mencetak gol di babak pertama bagi negaranya. Ini juga menjadi gol pertama Timnas Amerika di kompetisi Piala DUnia 2022.

Kerjasama antara Josh Sargent dan Christian Pulisic yang bergerak menerobos pertahanan Wales dari tengah, Pulisic kemudian dengan tenang mengirim umpan terobosan bagi Timothy Weah. Sang bintang muda menjemput bola di luar kotak, dan melepaskan tembakan yang membuat bola melewati kiper Wayne Hennessey dan masuk gawang Wales!

Jika anda ingat dengan nama George Manneh Oppong Ousman Weah, atau lebih dikenal dengan George Weah, satu-satunya pemain Afrika yang pernah menang Ballon ‘d’Or, Timothy Weah adalah anak ke limanya!

Sang ayah yang dulunya merupakan seorang striker PSG, kini menjadi seorang Politikus bagi Liberia, dan sang anak melanjutkan warisan ayahnya di lapangan sepak bola!

Penampilan Terakhir Gareth Bale

Gareth Bale, Timnas Wales
Piala Dunia 2022 di Qatar menjadi kompetisi internasional terakhir bagi Gareth Bale dan Aaron Ramsey di Timnas Wales

Piala Dunia 2022 akan menjadi laga kompetitif internasional terakhir bagi bintang Timnas Wales, Gareth Bale. Hal ini wajar mengingat usianya yang telah menginjak usia 33 tahun dan di Piala Dunia 2026 ia akan berusia 37 tahun.

Meski demikian, Gareth Bale telah berjasa besar bagi Wales dengan membantu timnya lolos ke babak final Piala Dunia setelah penantian selama 64 tahun sejak terakhir Wales ikut serta di turnamen mundial di tahun 1958. Dan kini ia menjadi pahlawan dengan gol penaltinya!

Selain Bale, Aaron Ramsey juga akan menjalani turnamen Piala Dunia yang pertama dan terakhirnya bersama timnas. Selepas kedua bintang tersebut, belum ada bintang Wales yang bisa tampil menonjol untuk menggantikan keduanya.

Susunan Pemain Amerika Serikat vs Wales

  • AMERIKA SERIKAT (4-3-3): Matt Turner, Antonee Robinson, Walker Zimmerman, Tim Ream, Sergino Dest; Yunus Musah, Tyler Adams, Weston McKennie; Josh Sargent, Timothy Weah, Christian Pulisic. Cadangan: Ethan Horvath; Sean Johnson, Giovanni Reyna, Jesus Ferreira, Brenden Aaronson, Luca de la Torre, Aaron Long, Jordan Morris, Cristian Roldan, Shaq Moore, Haji Wright, Cameron Carter-Vickers, DeAndre Yedlin, Kellyn Acosta, Joe Scally.
  • WALES (3-4-3): Wayne Hennessey, Ben Davies, Joe Rodon, Chris Mepham; Neco Williams, Aaron Ramsey, Ethan Ampadu, Connor Roberts; Dan James, Gareth Bale, Harry Wilson. Cadangan: Danny Ward, Adam Davies, Chris Gunter, Joe Allen, Brennan Johnson, Kieffer Moore, Joe Morrell, Tom Lockyer, Jonny Williams, Mark Harris, Sorba Thomas, Dylan Levitt, Ben Cabango, Rubin Colwill, Matt Smith.
PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaHasil Senegal vs Belanda: Tetap Tak Mudah, Oranje Harus Tunggu Akhir Laga untuk Menang
SelanjutnyaPSG Bakal Saingi Barcelona Dapatkan Gelandang Gratisan Manchester City Ini