Hasil Senegal vs Belanda: Tetap Tak Mudah, Oranje Harus Tunggu Akhir Laga untuk Menang

Timnas Belanda akhirnya menang 2-0 atas Senegal meskipun harus menunggu hingga menit ke-84 untuk menjebol gawang Eduardo Mendy di laga kedua Grup A. 

Gila Bola – Hasil Senegal vs Belanda di laga kedua Grup A Piala Dunia 2022, Selasa (22/11) dini hari. Tim Oranje berhasil mempertahankan tradisi mereka mencetak gol di laga pembuka di ajang ini.

Meski demikian tetap tak mudah untuk menjebol gawang Senegal yang bermain tanpa penyerang andalan mereka, Sadio Mane, yang absen karena cedera. Tim asuhan Louis van Gaal itu semula bahkan diperkirakan akan menutup laga ini dengan hasil imbang.

Sampai akhirnya Cody Gakpo – pemain yang tengah diincar Arsenal dan Manchester United, itu berhasil meruntuhkan pertahanan Mendy dan membawa Belanda unggul 1-0 di menit 84.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Davy Klaassen kemudian menggandakan skor Belanda di menit 90+9. Ia menyambar bola hasil tembakan Memphis Depay yang semula berhasil digagalkan Mendy di depan gawangnya. Belanda akhirnya berhasil amankan kemenangan yang cukup meyakinkan di laga pertamanya ini.

Mendy Dianggap Bersalah Atas Dua Gol Belanda

Harus diakui, Edouard Mendy tampil gemilang di laga ini. Ia berhasil menahan gempuran tim lawan dengan baik, meskipun Belanda memang tak terlalu tajam dalam mengancam pertahanan lawannya.

Meski demikian ia dinilai bersalah atas kekalahan Senegal di menit-menit terakhir laga kontra Belanda ini. Saat terjadinya gol Gakpo, Mendy tampak berlari menyongsong umpan silang Frenkie de Jong, sebelum akhirnya Gakpo berhasil menyundulnya masuk gawang Senegal.

Terlebih lagi saat terciptanya gol Klassen, di mana Mendy memilih untuk menepis bola dan bukan mengamankannya, hingga bola muntah dengan mudah jatuh ke kaki Klaassen. Pemain Ajax tersebut tak sia-siakan kesempatan dan langsung menambah koleksi gol timnya.

Belanda Cetak Rekor Gol Terbaru Kedua Sejak 1966

Gol Klaassen di masa injury ini berhasil memastikan kemenangan besar bagi Belanda atas Senegal. Gol yang tercipta di menit 98 – 17 detik ini merupakan rekor gol Piala Dunia terbaru kedua sejak tahun 1966, yang tercipta di masa perpanjangan waktunya. Demikian diungkapkan SunSport.

Gol terlambat Klaassen ini tercipta setelah gol pemain Iran, Mehdi Taremi, ke gawang Inggris di laga sebelumnya yang tercipta pada menit 102 – 30 detik.

Taremi berhasil membalas gempuran skuad Inggris meskipun Iran harus menerima kekalahan 6-2 di laga ini.

Virgil van Dijk Pimpin Belanda Raih Kemenangan

Kemenangan atas Senegal ini menjadi cara yang luar biasa dalam merayakan cap ke-50, di mana Virgil van Dijk berhasil memimpin Belanda raih kemenangan.

Faktanya, laga ini menjadi penampilan internasional pertama bintang Liverpool itu di sebuah turnamen besar.

Hanya Gejus van der Meulen yang mainkan pertandingan lebih banyak, sebelum memulai debutnya di ajang Piala Dunia atau Euro. Van der Meulen mencatatkan 54 caps sebelum hari besarnya memimpin Belanda raih kemenangan.

Statistik Senegal vs Belanda

Timnas Belanda berhasil mendominasi jalannya pertandingan atas Senegal di pertemuan kali ini, dengan persentase penguasaan bola sebesar 54 persen.

Tim Holland mencatatkan total 10 kali tembakan, meskipun hanya tiga di antaranya yang on target.

Sedangkan Senegal, berhasil menciptakan 15 kali tembakan, di mana empat di antaranya on target.

Susunan Pemain Senegal vs Belanda

Senegal: Edouard Mendy; Youssouf Sabaly, Pape Abou Cisse, Kalidou Koulibaly, Abdou Diallo; Cheikhou Kouyate, Nampalys Mendy, Idrissa Gueye; Ismaila Sarr, Boulaye Dia, Krepin Diatta.

Belanda: Andires Noppert; Nathan Ake, Virgil van Dijk, Matthijs De Ligt; Daley Blind, Denzel Dumfries; Frenkie De Jong, Steven Berghuis, Cody Gakpo; Steven Bergwijn, Vincent Janssen.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Hasil Piala Dunia Qatar

SebelumnyaBelanda Menang Atas Senegal! Jaga Tradisi Cetak Gol Pada Laga Pembuka Piala Dunia
SelanjutnyaHasil Amerika Serikat vs Wales di Piala Dunia 2022, Penalti Gareth Bale Balas Gol Timothy Weah!