Belanda Menang Atas Senegal! Jaga Tradisi Cetak Gol Pada Laga Pembuka Piala Dunia

Belanda menjaga tradisi selalu mencetak gol pada laga perdana Piala Dunia, meski pun dipaksa berdebar sampai akhir sebelum Cody Gakpo memastikan kemenangan atas Senegal.

Gila Bola – Satu gol dari target transfer Manchester United dan Arsenal, Cody Gakpo, selain satu gol lain dari Davy Klaassen memaksa Senegal menelan kekalahan dan memberi timnas Belanda kemenangan penting pada laga pertama Piala Dunia 2022 mereka.

Senegal yang turun bermain tanpa pemain paling pentingnya, Sadio Mane, berhasil memaksa pasukan Louis van Gaal untuk berdegup jantungnya. Serangan-serangan Oranje yang memang tidak cukup tajam, gagal menembus gawang Edouard Mendy dengan kiper Chelsea itu bermain cukup cemerlang saat mengusir bola di depan gawangnya.

Sang manajer Belanda itu pelit dalam melakukan pergantian pemain. Hanya menurunkan Memphis Depay yang sebenarnya belum sembuh benar dari cedera hamstring pada awal paruh kedua permainan, sebelum memasukkan Davy Klaassen dan Toen Koopmeiners 11 menit jelang akhir.

Gol Belanda Terjadi Menit 84 dan 99

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Cody Gakpo memperlihatkan pentingnya peran dirinya setelah membuka keran gol Oranje dengan golnya menit 84 dengan bantuan dari Frenkie De Jong, sebelum Davy Klaassen menambahkan satu gol lagi pada detik-detik terakhir, sebelum wasit meniup peluit panjang.

Kemenangan Oranje ini membawa pasukan Louis van Gaal sama poin dengan Ekuador, yang kemarin menang dua gol atas tuan rumah Qatar.

Keputusan Aneh Pelatih Belanda Louis van Gaal

Setidaknya ada dua keputusan aneh dari bekas pelatih Manchester United ini. Satu, ia memainkan penyerang Vincent Janssen di depan dalam duet dengan Steven Bergwijn.

Janssen bukan pemain terbaik yang bisa diturunkan Oranje. Ia hanya seorang pemain dari Royal Antwerp di Jupiler Pro League Belgia dengan koleksi 9 gol sejauh ini. Itu bukan sebuah liga yang kompetitif dan sepanjang 45 menit pertama, pemain 28 tahun itu hanya berhasil melakukan 24 atau 25 kali sentuhan saja. Sangat minim!

Keputusan aneh kedua yang tidak akan diterima secara baik oleh anak buahnya adalah memainkan Matthijs de Ligt yang kurang bagus kebugarannya setelah minim bermain bagi Bayern Munchen musim ini, dan mencadangkan Jurrien Timber. Nama terakhir ini pernah diancam akan dicoret dari tim nasional jika transfer ke Old Trafford dan coba lihat sekarang, tetap saja dicoret demi De Ligt.

Belanda Selalu Cetak Gol Laga Perdana Piala Dunia

Dengan pengecualian satu kali, yaitu saat Piala Dunia 1998 di Perancis saat mana Oranje ditahan imbang 0-0 oleh tetangga mereka, Belgia. Di luar itu semua Belanda selalu mencetak gol pada laga-laga perdana Piala Dunia akhir-akhir ini.

Pada Piala Dunia 2014 di Brasil, mereka menang 5-1 atas Spanyol pada laga pertama. Jika Anda masih ingat, salah satu gol pada laga itu terjadi dengan sundulan the Flying Dutchman Robin van Persie.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaNiklas Sule Bocorkan Keunggulan Hansi Flick Tangani Timnas Jerman
SelanjutnyaHasil Senegal vs Belanda: Tetap Tak Mudah, Oranje Harus Tunggu Akhir Laga untuk Menang