Louis van Gaal Bicara Peluang Memphis Depay Tampil Kontra Ekuador

Louis van Gaal akan menilai kebugaran Memphis Depay usai lawan Senegal. Tapi dia berikan sinyal akan memberikan menit bermain sejak awal kontra Ekuador. 

Gila Bola – Usai melawan Senegal, Louis van Gaal memberikan komentar untuk Memphis Depay. Pelatih timnas Belanda memberikan kode akan memainkannya di laga kedua Piala Dunia 2022.

Depay merupakan salah satu pemain senior yang dibawa oleh Van Gaal ke Piala Dunia 2022. Pemain yang berkarier untuk Barcelona ini sebelum turnamen akbar sepak bola dimulai membuat timnas Belanda cemas karena mengalami masalah hamstring.

Tim berjuluk Oranje pun memutuskan untuk tetap memboyongnya ke Qatar. Sang pelatih telah menyebutkan Memphis Depay tak akan main sebagai starter kontra timnas Senegal di laga pembuka Grup A. Benar saja, dia masuk dari bangku cadangan dan turut membantu kemenangan timnas Belanda.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Usai kemenangan lawan Senegal yang berakhir dengan skor 2-0, Louis van Gaal memberikan isyarat akan memainkan Depay sebagai starter lawan timnas Ekuador.

Memphis Depay Bisa Tampil Starter

Depay sejak gabung ke Barcelona bisa dibilang penampilannya beragam. Dia jarang main karena kerap dibekap cedera dan ketika membela timnas Belanda di UEFA Nations League mengalami cedera hamstring.

Cedera tersebut bikin khawatir menjelang Piala Dunia 2022 dimulai. Sebab, dia antara bisa main dan berpotensi dicoret. Tapi Louis Van Gaal tetap membawa Memphis Depay ke Qatar dan eks pelatih Manchester United menepati janji akan memainkan dari bangku cadangan lawan Senegal.

Namun dikutip dari Sportsmax, Van Gaal menyatakan jika Depay ingin sekali bermain melawan timnas sepak bola Ekuador di laga kedua. Namun, dia tegaskan usai kontra Senegal performanya akan dipantau dulu apakah bisa dimainkan sejak menit awal atau tidak di matchday kedua.

Alasan Timnas Belanda Perlu Memainkan Lawan Ekuador

Louis van Gaal memang tidak bilang Memphis Depay akan tampil sebagai starter lawan Ekuador. Namun pelatih timnas Belanda tersebut memberikan sinyal kuat akan memainkannya sejak menit awal ketika kedua tim bertemu di Khalifa Internasioal Stadium pada Jumat, (25/11) malam WIB.

Alasannya karena dia sebenarnya kurang puas dengan penampilan menyerang timnas Belanda melawan Senegal di laga pertama Piala Dunia, meskipun menang dengan skor 2-0. Sebab, Van Gaal bilang ingin sekali melihat timnya mencetak banyak gol dalam turnamen empat tahunan sepak bola.

Memphis Depay pun dinilai bisa memberikan perbedaan dan terbukti dia mampu membuka ruang untuk timnas Belanda menambah golnya lawan Senegal. Di sisi lain, Ekuador juga tak bisa dianggap remeh jika melihat penampilan pertama mereka lawan Qatar.

Minta di Piala Dunia 2022 Main Bagus

Usai membahas Depay, Louis van Gaal juga mendesak agar timnas Belanda di Piala Dunia 2022 bisa bermain ngotot dan tampil bagus dalam pertandingan. Dia akui tak senang dengan penampilan timnya kontra Senegal.

Sang pelatih bilang jika Oranje bermain kurang bagus di mana kerap berikan lawan untuk cetak gol di laga pertama. Alhasil, Van Gaal menuntut para pemain timnas Belanda bermain lebih kompak di pertandingan berikutnya lawan Ekuador.

Jika mampu mengatasi Ekuador, timnas Belanda akan melaju ke babak berikutnya di Piala Dunia 2022. Akankah Memphis Depay dan kolega bisa bermain lebih baik di laga kedua? Menarik kita nantikan.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Hasil Piala Dunia Qatar

SebelumnyaSKENARIO LOLOS 16 BESAR PIALA DUNIA 2022 Timnas Brasil, Argentina, Jerman, Inggris, Spanyol, Prancis
SelanjutnyaJelang Lawan Argentina, Pelatih Timnas Arab Saudi Fokus pada Lionel Messi