Jelang Lawan Argentina, Pelatih Timnas Arab Saudi Fokus pada Lionel Messi

Timnas Arab Saudi akan hadapi ujian berat di laga pertama grup C Piala Dunia kontra Argentina. Namun, Herve Renard menilai sebuah kehormatan besar timnya bisa melawan Lionel Messi. 

Gila Bola Lionel Messi mendapatkan perhatian dari pelatih timnas Arab Saudi, Herve Renard. Dia memberikan pujian untuk bintang timnas Argentina tersebut.

Timnas Arab Saudi akan berhadapan dengan Argentina di laga pertama Grup C Piala Dunia 2022, Selasa (22/11) sore WIB. Duel kedua tim akan tersaji di Lusail Stadium dan laga dimpimpin wasit asal Slovenia, Slavko Vincic.

Jika melihat kondisi kedua tim jelas ibarat bumi dengan langit. Pasalnya, Arab Saudi tidak memiliki materi pemain seperti Argentina yang semuanya hampir bermain di klub top Eropa. Seperti diketahui, La Albiceleste memiliki Lionel Messi. Pesepak bola berusia 35 tahun telah membuktikan kualitasnya bersama Barcelona dan PSG memenangkan trofi.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Di timnas, Messi juga berhasil mempersembahkan gelar Copa America untuk Argentina. Tak ayal dia bersama Cristiano Ronaldo menjadi pemain bola yang diidolakan pada era sepak bola modern. Menjelang hadapi La Albiceleste, pelatih timnas Arab Saudi memberikan komentar hangat untuk sang pemain.

Komentari Lionel Messi 

Messi memang belum memberikan gelar Piala Dunia untuk timnas Argentina usai ikuti turnamen ini empat kali. Tapi dia selalu tetap menampilkan permainan terbaik di level internasional. Satu gelar Copa America dia sudah persembahkan.

Pesepak bola yang lahir di Rosario ini juga sudah membukukan 165 caps bersama timnas Argentina dengan 91 gol sejak debut pada 2005. Messi pun diharapkan membawa trofi Piala Dunia 2022 ke negaranya. Dengan performa yang masih oke di usianya yang tak muda lagi, timnas Arab Saudi jelas akan memberikan penjagaan ekstra untuk sang pemain.

Menjelang lawan Argentina, Herve Renard memberikan komentar hangat untuk King Leo. Dikutip dari Sportsmax, pelatih berpaspor Perancis mengatakan Messi dengan Cristano Ronaldo adalah legenda sepak bola saat ini. Oleh karena itu, suatu kehormatan bisa berada di Piala Dunia Qatar dan melawan nama besar sepertinya.

Timnas Arab Saudi Tak Cuma Fokus Pada Argentina 

Argentina merupakan lawan terberat bagi timnas Arab Saudi. Pasalnya, tim besutan Lionel Scaloni hampir membawa semua pemainnya yang bekarier di Eropa. Di sisi lain, mereka juga merupakan tim unggulan untuk jadi juara di Piala Dunia 2022.

Sehingga Arab Saudi dinilai juga ingin mencoba memberikan kejutan bagi timnas Argentina di pertandingan pembuka Grup C Piala Dunia. Kemenangan atau bermain imbang saja sudah menjadi catatan yang bagus.

Namun Herve Renard menegaskan jika timnas Arab Saudi tak akan sepenuhnya fokus pada Argentina. Dia pastikan semua lawan seperti Meksiko dan Polandia juga penting dan berharap tim berjuluk Elang Hijau bisa tampil bagus di laga fase grup.

Ingin Patahkan Prediksi Piala Dunia 2022 

Jika melihat lawan-lawan di fase grup C Piala Dunia, timnas Arab Saudi jelas bukan favorit lolos. Dari prediksi hanya ada tiga tim yang bersaing untuk keluar dari babak penyisihan di antaranya Argentina, Meksiko, dan Polandia.

Artinya, timnas Arab Saudi kemungkinan besar akan jadi bulan-bulanan tim-tim tersebut untuk mencari kemenangan selama di fase grup. Namun Herve Renard tegaskan mereka siap patahkan sejumlah prediksi.

Herve Renard menyebutkan sadar untuk kans lolos memang kecil, tetapi pelatih berusia 54 tahun yang pernah tangani timnas Pantai Gading bakal memberikan kejutan. Dia ingatkan bahwa dalam sepak bola apa pun bisa terjadi.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Hasil Piala Dunia Qatar

SebelumnyaLouis van Gaal Bicara Peluang Memphis Depay Tampil Kontra Ekuador
SelanjutnyaMau Pencetak Gol Pembuka Timnas Belanda Tadi Malam? Siapkan Mahar Transfer Segini!