Argentina Unggul Dua Gol Atas Perancis, Penalti Lionel Messi, Sepakan Angel Di Maria

Jegalan Ousmane Dembele ke tumit Angel Di Maria menjadi sebab gol pertama Argentina, sebelum bekas pemain veteran PSG itu menambahkan gol kedua.

Gila BolaArgentina kini berjarak 45 menit jauhnya dari gelar juara dunia ketiga sepanjang sejarah, dan gelar juara Piala Dunia pertama kalinya bagi Lionel Messi, setelah mereka unggul dua gol atas Perancis.

Awal mula terjadinya sepakan penalti pada menit 22 ini adalah ketika Angel Di Maria berhasil mengakali Ousmane Dembele pengawalnya, menyebabkan pemain Barcelona itu tertinggal satu meter di belakangnya di sisi kanan kotak penalti Les Bleus pada pertandingan final Piala Dunia 2022 hari Minggu (18/12) malam.

Satu usaha mencuri bola dari Dembele membentur tumit sang pemain Juventus dan wasit Szymon Marciniak asal Polandia tidak ragu menunjuk titik putih. Messi mengarahkan sepakannya ke sisi kiri gawang saat Hugo Lloris membanting tubuhnya ke kanan.

Angel Di Maria Jauhkan Jarak Argentina Atas Perancis

Gol kedua adalah hasil kerjasama tim yang hebat dari Albiceleste saat Messi mengirimkan umpan first-time ke satu rekannya, Alexis Mac Allister, sebelum bola diteruskan ke Julian Alvarez yang dikejar dua pemain lawan.

Sementara perhatian semua pemain belakang Perancis terarah ke pemain muda Manchester City tersebut, ia mengumpan ke Di Maria yang berlari masuk dan mengecoh Hugo Lloris.

Itu menjadi gol pertama Di Maria di Qatar setelah satu assist saat kemenangan 2-0 atas Meksiko di tahap penyisihan Grup C. Usai gol kedua ini tempat pertandingan final seperti pecah dengan suara gemuruh para pendukung Albiceleste yang mendominasi isi stadion.

Gol Keenam Lionel Messi dan Puncaki Top Skor

Gol tendangan penalti tersebut menjadi gol keenam Lionel Messi sejauh ini di Qatar, membawanya memuncaki daftar top skor turnamen dengan enam gol, satu di atas pesaing terdekatnya Kylian Mbappe (5).

Dengan demikian Messi menjadi kandidat terkuat penerima Sepatu Emas Piala Dunia 2022 yang akan menjadi hadiah yang sempurna jika di saat yang sama Albiceleste berhasil merebut gelar juara dunia.

Dalam daftar top skor juga ada Julian Alvarez dan Olivier Giroud, keduanya dengan empat gol masing-masing dan keduanya turun bermain pada final pada Minggu malam (18/12).

Mbappe Baru Satu Sentuhan Bola

Bintang Perancis yang juga rekan satu klub Messi di PSG, Kylian Mbappe, secara ajaib baru melakukan beberapa sentuhan pada bola sejauh ini, saat berita ini diunggah menit 47 pertandingan final.

Hal ini memperlihatkan dominasi bola Argentina yang mencapai 62 persen selama 45 menit pertama dengan skuad Didier Deschamps hanya memiliki 38 persen.

Apa yang mencolok mata selama babak pertama adalah lini belakang Argentina berhasil memaksa pemain lawan gagal mencatatkan satu kali pun percobaan gol, nihil tembakan tepat sasaran ke gawang Emiliano Martinez.

Ada 7 menit injury time ditambahkan pada akhir babak pertama. Rasa frustrasi para pemain Les Bleus terlihat dari tendangan kaki tinggi yang dilepaskan Theo Hernandez terhadap satu pemain Argentina.

Kategori: Sepak Bola, Berita Piala Dunia
Topik: Berita Hasil Bola, Berita Timnas Argentina, Berita Timnas Perancis