Argentina vs Belanda di Perempat Final Piala Dunia! Oranje Bisa Balaskan Dendam 2014

Argentina lolos perempat final dan akan berjumpa Belanda. Louis van Gaal bisa membalaskan sakit hati tersingkir pada semifinal Piala Dunia 2014.

Gila Bola – Dua gol dari Lionel Messi dan pemain 22 tahun Julian Alvarez memastikan Argentina menang atas Australia pada laga 16 besar Piala Dunia 2022. Hasil ini membawa Albiceleste lolos ke perempat final dan akan berjumpa Belanda.

Australia memang membuat kejutan lolos sebagai tim runner-up Grup D, tetapi jurang kualitas terlihat dalam laga 16 besar melawan Argentina, saat anak-anak Lionel Scaloni menguasai bola sampai 61% selama 90 menit, melepaskan 6 percobaan gol dan mencatatkan tiga serangan tepat sasaran.

Kemenangan Belanda atas Amerika Serikat pada Sabtu malam (3/12) dan kemudian keunggulan Argentina atas Australia pada Minggu pagi (4/12) ini memastikan partai perempat final pertama untuk Piala Dunia Qatar. Oranje akan menantang Messi dan kawan-kawan pada Jumat 9 Desember pukul 22.00 WIB.

Peluang Balas Dendam Louis van Gaal Terhadap Argentina

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Anda yang mengikuti Piala Dunia 2014 akan teringat bahwa Belanda dihentikan oleh Argentina pada semifinal turnamen di Brasil tersebut melalui adu penalti setelah 120 menit permainan berujung skor 0-0.

Dalam adu penalti itu, bek Ron Vlaar dan gelandang Wesley Sneijder gagal menjalankan tugasnya. Sementara empat penendang penalti dari kubu tim Amerika Selatan itu sukses menyarangkan bola ke gawang Oranje.

Kini Louis van Gaal, yang akan segera pensiun sebagai pelatih timnas Belanda, memiliki kesempatan terbaiknya untuk membalaskan dendam peristiwa 2014 itu.

Profil Julian Alvarez, Pencetak Gol Kedua Argentina

Lionel Messi mencetak gol, tetapi fokus perhatian usai laga kontra Australia akan terpusatkan pada Julian Alvarez, pemain muda yang direkrut oleh Manchester City dari River Plate pada musim panas 2022 dan sudah menyumbangkan tiga gol.

Alvarez secara cerdik mendekat saat Raul de Thomas mengganggu bek Socceroos dan kemudian kiper Mathew Ryan, sebelum pemain 22 tahun ini mencuri bola dari tangan kiper lawan itu sebelum membalikkan badan dan mengincar gawang kosong. Skor pun berubah menjadi 2-0!

Tambahan tujuh menit injury time yang diberikan wasit membuat pendukung tim biru-putih berdebar setelah Enzo Fernandez membuat gol bunuh diri yang menipiskan skor menjadi 2-1, pada 13 menit sebelum berakhirnya waktu reguler.

Head to head Argentina vs Belanda

Dua pertemuan terakhir Argentina vs Belanda usai dengan skor imbang 0-0 pada waktu normal. Terakhir kali ya partai semifinal Piala Dunia 2014 ketika laga harus diakhiri dengan adu penalti.

Satu pertandingan lainnya sebelum itu juga usai 0-0, yakni pada penyisihan grup Piala Dunia 2006 di Jerman.

Sedangkan tiga head-to-head sebelumnya selesai dengan dua kemenangan Oranje, yakni 2-1 pada perempat final Piala Dunia 1998 dan skor 4-0 pada event serupa tahun 1974. Satu kemenangan bagi Albiceleste terjadi pada final Piala Dunia 1978 saat tuan rumah meraih trofi dengan skor 3-1.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaMessi Cetak Gol Bagi Argentina Meskipun Dikerubuti 5 Pemain Australia
SelanjutnyaSukses Hajar Amerika Serikat, Louis van Gaal Makin Mantap Soal Peluang Belanda Juara