Sukses Hajar Amerika Serikat, Louis van Gaal Makin Mantap Soal Peluang Belanda Juara

Louis van Gaal tahu betul untuk jadi juara masih panjang. Namun dia optimis peluang timnas Belanda jadi juara besar di 2022.

Gila BolaLouis van Gaal kembali memperingatkan tim lain dan publik bahwa timnas Belanda bisa menjadi juara Piala Dunia 2022.

Tim berjuluk Oranje datang ke turnamen akbar sepak bola yang berlangsung di Qatar kurang diperhitungkan. Negara dengan materi pemain lebih berkualitas lebih diunggulkan untuk bisa jadi pemenang.

Namun timnas Belanda pada akhirnya mampu keluar sebagai juara Grup A. Tapi mereka tetap saja diragukan bisa melangkah jauh di Piala Dunia karena penampilan pragmatis di babak penyisihan grup yang kurang begitu meyakinkan.

Berhasil Redam Kritikan di Piala Dunia

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Seperti diketahui, timnas Belanda telah berhasil lolos dari fase grup dengan sejumlah kekhawatiran lantaran penampilan mereka yang masih jauh dari harapan. Akan tetapi, Oranje mampu membuktikan di mana mampu kalahkan Amerika Serikat di babak 16 besar Piala Dunia, Sabtu (4/12) malam WIB. Gol-gol kemenangan dicetak oleh Memphis Depay, Daley Blind, dan Denzel Dumfries.

Timnas sepak bola Belanda pun kini melaju ke babak delapan besar. Usai kemenangan, Louis van Gaal yang sejak awal meyakini timnya jadi juara terus menggaungkan bahwa mereka akan sebagai pemenang di Qatar. Dikutip dari Sportsmax, mantan pelatih Manchester United mengatakan sekarang dia bersama timnya mendapatkan banyak apresiasi dari orang-orang.

Van Gaal menyebutkan mereka tinggal butuh tiga laga untuk jadi juara dan yakin trofi akan jadi milik Oramje. Dia tegaskan mereka bukan bilang jadi juara, tetapi bisa melakukannya untuk jadi yang terbaik di turnamen akbar sepak bola ini.

Sempat Tegur Keras Pemain Timnas Belanda 

Dibalik kemenangan meyakinkan Belanda atas Amerika Serikat ternyata ada teguran keras dari Louis van Gaal di ruang ganti pemain. Sebagaimana diketahui, Oranje memang unggul dua gol di babak pertama, tetapi tidak dengan penguasaan bola di mana 37 banding 63 persen.

Pelatih sepak bola berusia 71 tahun menyatakan jika dia kurang senang dengan permainan anak asuhnya di babak pertama. Menurutnya, jika melawan tim yang lebih top hal ini tak boleh terulang lagi. Kendati demikian, dia senang karena ada perubahan di babak kedua.

Walaupun meraih mampu kemenangan dengan skor akhir 3-1 di Khalifa Intermasional Stadium, tetapi Louis van Gaal pastikan timnas Belanda tetap akan melakukan evualuasi. Jelas harus ada evualuasi lantaran di pertandingan Piala Dunia berikutnya mereka akan menghadapi timnas sepak bola Argentina di babak delapan besar.

Ingin Persembahkan yang Terbaik untuk Louis van Gaal

Rupanya pada Piala Dunia 2022 ini para pemain timnas Belanda punya misi khusus, yang mana mereka ingin memberikan persembahan terbaik untuk Louis van Gaal. Ya, juru taktik yang pernah menukangi Barcelona ini akan mengakhiri tugasnya sebagai pelatih usai Piala Dunia 2022.

Oleh karena itu, Nathan Ake menyatakan jika dia bersama rekannya bersatu untuk memberikan yang baik untuk sang pelatih. Menurut bek tengah Manchester City tersebut, dia adalah sosok yang ikonik bagi tim dan Belanda. Dengan turnamen terakhirnya, para pemain juga tak mau menutupinya dengan biasa-biasa saja.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaArgentina vs Belanda di Perempat Final Piala Dunia! Oranje Bisa Balaskan Dendam 2014
SelanjutnyaInggris vs Senegal, Harry Kane Fit untuk Tampil di 16 Besar Piala Dunia 2022