Inggris vs Senegal, Harry Kane Fit untuk Tampil di 16 Besar Piala Dunia 2022

Harry Kane tegaskan dalam kondisi yang bugar dan yakin punya peluang untuk cetak gol lawan Senegal. 

Gila Bola – Menjelang laga Inggris vs Senegal. Fans Three Lions dibuat lega lantaran Harry Kane bisa tampil di pertandingan 16 besar Piala Dunia 2022.

Kane adalah salah satu nama yang paling diandalkan di timnas Inggris sekarang ini. Gareth Southgate membawanya ke Piala Dunia dengan harapan akan ada banyak gol dari striker yang berkarier di Tottenham Hotspur.

Bukannya mencetak gol, tetapi di awal turnamen mendapatkan musibah. Pada laga pembuka dalam kemenangan lawan Iran di fase grup mengalami cedera sehingga membuatnya di laga berikutnya diragukan. Akan tetapi, dia kembali bisa bermain di 16 besar Piala Dunia lawan Senegal di Al Bayt Stadium pada hari Senin (5/12) dini hari WIB.

Harry Kane Pastikan Bisa Main dan Siap Cetak Gol

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Perlu diketahui, Harry Kane mengalami cedera pergelangan kaki di laga pembuka kontra Iran. Meski di dua laga sebelumnya bisa dimainkan, tetapi tetap saja pada babak fase gugur kontra Senegal dia diragukan. Namun dikutip dari Sportsmax, sang striker mengatakan dalam kondisi yang baik dan bugar. Dia juga memastikan cederanya sudah terasa lagi sekarang.

Kane juga sadar saat ini dirinya sedang dalam sorotan karena belum ada gol yang dia ciptakan untuk timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Tapi dia tegaskan sbagai seorang striker ingin sekali bisa bikin gol dan tahu betul melawan Senegal tak akan mudah. Namun dia berharap bisa catatkan namanya di papan skor.

Semetara Harry Kane sejauh ini baru memberikan 3 assist untuk tiga singa di turnamen akbar sepak bola yang sedang berlangsung di Qatar. Laga ini juga ditunggu apakah dia mampu melewati gol yang dicetak oleh Wayne Rooney atau tidak di timnas. Kini dia mengemas 51 gol dalam 78 penampilan dan punya selisih 2 gol dengan Rooney.

Bantah Timnas Inggris Tampil Buruk di Piala Dunia

Bukan hanya timnas sepak bola Belanda yang diawal diragukan pada Piala Dunia, pasukan Gareth Southgte juga demikian. Hal ini tak lepas pemanggilan Harry Maguire. Tapi semuanya berhasil dibuktikan mereka dengan bek Manchester United bisa bermain oke sejauh ini di Qatar dan lolos ke fase gugur.

Harry Kane pun menilai pengkritik telah salah. Menurutnya, timnas Inggris jadi salah satu tim terbanyak yang bikon gol di Piala Dunia bersama Spanyol. Selain itu, punya rekor pertahanan bagus di Piala Dunia.

Pesepak bola yang lahir di London juga menyebutkan jika mereka telah menyelesaikan langkah pertama di turnamen ini. Dan meminta rekan satu timnya di timnas Inggris harus siap untuk menghadapi timnas Senegal di fase gugur.

Waspadai Senegal 

Senegal jadi wakil Afrika yang berhasil bikin kejutan di Piala Dunia 2022. Sebab, mereka diragukan bisa keluar dari Grup A usai Sadio Mane dipastikan tak bisa ikut karena mengalami cedera. Namun tim besutan Aliou Cisse mampu memberikan kejutan di mana mereka bisa ke 16 besar tanpa pemain Bayern Munchen.

Harry Kane pun menilai kekuatan timnas sepak bola Senegal ada pada kebersamaan mereka. Menurutnya, kesatuan mereka itulah yang membuat mereka jadi juara Piala Afrika dan bisa ke fase gugur di Qatar. Jadi dia yakin laga melawan Singa Teranga tidak akan mudah.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaSukses Hajar Amerika Serikat, Louis van Gaal Makin Mantap Soal Peluang Belanda Juara
SelanjutnyaVirgil van Dijk Cegah Cody Gakpo Gabung Manchester United, Mending Madrid Aja!