Argentina vs Paraguay: Otamendi Antar La Albiceleste Menang Tipis Satu Gol

Gila Bola – Hasil Argentina vs Paraguay di kualifikasi Piala Dunia 2026 berakhir dengan skor 1-0, Lionel Messi masuk dari bangku cadangan sementara Nicolas Otamendi mencetak gol kemenangan.

Keputusan pelatih Argentina, Lionel Scaloni untuk menyimpan Lionel Messi di bangku cadangan rupanya tidak mempengaruhi performa timnas Argentina ketika mereka menghadapi Paraguay dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Monumental Antonio Vespucio Liberti, pada Jumat pagi (13/10).

Dengan menempatkan Messi di bangku cadangan, Scaloni memilih untuk memasang Nicolas Gonzalez, Lautar Martinez, dan Julian Alvarez sebagai trio serang Tim Tango.

Meskipun demikian, hanya tiga menit setelah pertandingan dimulai, skor telah berubah. Nicolas Otamendi mencetak gol dengan tendangan voli yang presisi setelah menerima umpan dari tendangan sudut yang dieksekusi oleh Rodrigo De Paul.

Argentina memegang kendali pertandingan dan berhasil menembus pertahanan Paraguay, tetapi mereka kesulitan dalam penyelesaian akhir. Di babak kedua, Messi masuk menggantikan Alvarez pada menit ke-53 dan hal ini semakin memperkuat dominasi Argentina atas Paraguay.

Meskipun Paraguay lebih banyak bertahan dan sesekali mencoba serangan balik, kehadiran Messi diharapkan untuk membuka pertahanan Paraguay, tetapi Argentina masih kesulitan untuk mencetak gol.

Peluang yang diperoleh oleh De Paul setelah menerima umpan terobosan dari Alexis Mac Allister bisa dihalau oleh kiper Carlos Miguel. Sementara Messi hampir mencetak gol dari tendangan sudut, tetapi sayangnya bola mengenai tiang gawang pada menit ke-75.

Peluang Lautaro Martinez dengan tendangan dari dalam kotak penalti pada menit ke-84 juga melebar dari gawang. Tendangan bebas Messi pada menit ketiga injury time hampir saja berbuah gol, tetapi bola mengenai tiang gawang. Skor tetap tidak berubah hingga wasit meniup peluit akhir.

Dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan lainnya, Kolombia dan Uruguay bermain imbang 2-2. Saat ini, Argentina memimpin klasemen kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL dengan sembilan poin, meskipun posisinya masih dapat berubah karena beberapa negara, termasuk Brasil, sedang bersaing.

Pertandingan tersebut memberikan gambaran tentang potensi Argentina, baik dengan maupun tanpa Messi di lapangan. Meskipun mereka gagal mencetak gol dalam pertandingan tersebut, dominasi dan peluang yang diciptakan oleh timnas Argentina menunjukkan bahwa mereka memiliki kapasitas untuk bersaing di level tertinggi, terutama ketika Messi turun ke lapangan.

Keputusan Scaloni untuk memberikan Messi istirahat sebelum memasukkannya di babak kedua adalah taktik yang mungkin akan diterapkan di pertandingan-pertandingan selanjutnya.

Dengan pemain-pemain muda yang semakin matang dan bermain dengan percaya diri, Argentina memiliki masa depan yang cerah di kancah sepak bola internasional. Meskipun demikian, kehadiran Messi tetap menjadi aset berharga bagi timnas Argentina, dan ia akan terus menjadi pilar utama dalam perjalanan mereka menuju Piala Dunia 2026.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!