Belanda Membosankan, Bagaimana Hadapi Amerika Serikat di 16 Besar Piala Dunia 2022?

Timnas Belanda menjadi tim pertama yang memenangkan semua pertandingan penyisihan grup di Piala Dunia 2022 dan lolos 16 besar!

Gila Bola – Skuad timnas Belanda memastikan posisi puncak di Grup A dengan kemenangan telak 2-0 atas tuan rumah Qatar pada hari Selasa (29/11), gol kemenangan skuad Oranje ini dicetak oleh Cody Gakpo dan Frenkie de Jong.

Skuad asuhan Louis van Gaal juga menjadi tim pertama di Piala Dunia 2022 yang memenangkan semua pertandingan di fase grup, sementara Qatar justru mencatatkan rekor buruk dengan menjadi tuan rumah dengan performa terburuk, tiga kekalahan secara beruntun pula.

Lawan Belanda di 16 Besar

Pasukan Louis Van Gaal akan berhadapan dengan runner up Grup B, yaitu timnas Amerika yang dalam laga dinihari tadi berhasil mengalahkan Iran dengan skor 2-0.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Pertandingan antara Belanda vs Amerika Serikat akan digelar pada hari Sabtu 3 Desember 2022 pukul 22.00 waktu Indonesia bagian barat di Stadion Internasional Khalifa.

Ini akan menjadi laga yang menarik untuk ditonton, Amerika menjadi tim underdog dalam laga ini jika melihat perbedaan ranking FIFA yang terpaut jauh, Amerika peringkat 16 sementara Belanda peringkat 8 dunia.

Amerika Lawan Tangguh 

Timnas Amerika Serikat bisa menjadi tim kejutan di Piala Dunia 2022, penampilan mereka lumayan mengesankan, mereka mampu menahan Wales dengan skor imbang 1-1 dan juga menahan imbang Inggris dengan skor 0-0

Christian Pulisic menjadi salah satu pemain kunci Timnas Amerika Serikat di Piala Dunia 2022, terutama setelah sukses mengantarkan timnya lolos ke babak 16 besar melalui golnya ke gawang Iran
Christian Pulisic menjadi salah satu pemain kunci Timnas Amerika Serikat di Piala Dunia 2022, terutama setelah sukses mengantarkan timnya lolos ke babak 16 besar melalui golnya ke gawang Iran

Barulah di matchday terakhir Grup B, Amerika berhasil meraih kemenangan pertama mereka saat mengalahkan Iran dan memastikan lolos ke babak 16 besar karena di waktu yang sama Inggris berhasil mendepak Wales.

Pemain terpenting Amerika saat ini siapa lagi kalau bukan Christian Pulisic, Sejak melakukan debutnya untuk timnas saat melawan Guatemala pada 29 Maret 2016, Christian Pulisic telah berkontribusi dalam 33 keterlibatan gol (22 gol dan 11 assist), ini adalah yang terbanyak dibandingkan pemain lainnya dalam kurun waktu tersebut.

Pemain timnas Amerika Serikat juga memiliki skuad yang terbilang muda, usia rata-rata adalah 24 tahun dan 321 hari, menjadikan tim yang termuda yang berlaga di Piala Dunia 2022 dan juga termuda keempat untuk skuad USMNT sepanjang keikutsertaan mereka di ajang Piala Dunia.

Performa Belanda Kurang Meyakinkan

Pelatih timnas Belanda Louis Van Gaal sempat berselisih dengan wartawan setelah salah seorang wartawan mengatakan bahwa kemenangan 2-0 atas skuad Qatar terlalu membosankan.

Louis Van Gaal pelatih timnas Belanda saat interview usai laga melawan Qatar di Piala Dunia 2022
Louis Van Gaal pelatih timnas Belanda saat interview usai laga melawan Qatar di Piala Dunia 2022

Sang pelatih pun membalas dengan nada ketus bahwa hal tersebut memang mengecewakan namun ia tidak sepenuhnya setuju dengan pendapat tersebut, ia mengatakan bahwa siapa pun pasti akan bangga untuk bisa melaju ke babak berikutnya dan tidak seburuk seperti yang dikatakan oleh sang wartawan.

Van Gaal menambahkan bahwa Cody Gakpo, punya potensi besar untuk menjadi “pemain yang sangat hebat” dan ia sedang belajar bermain dalam peran menyerang yang lebih sentral daripada posisi awalnya di sebelah kiri.

Van Gaal juga menyoroti peran besar Memphis Depay dan Marten de Roon yang ia masukkan ke dalam skuadnya untuk Piala Dunia.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaKlasemen Piala Dunia 2022 Terbaru
SelanjutnyaTimnas Wales Dikandaskan Inggris, Gareth Bale Cedera Lagi?