Timnas Wales Dikandaskan Inggris, Gareth Bale Cedera Lagi?

Timnas Wales alami kekalahan telak 0-3 dari Inggris, Rabu (30/11) dini hari. Sementara bintang mereka, Gareth Bale, kemungkinan juga alami cedera di laga itu.

Gila Bola – Gareth Bale ditarik keluar di babak pertama setelah ia hanya delapan kali lakukan sentuhan pada bola, sementara Wales harus menang di pertandingan ketiga Grup B melawan Inggris.

Bintang andalan skuad The Dragons itu tampak mengompres betisnya dengan es di bangku cadangan, setelah posisinya digantikan bintang Nottingham Forest, Brennan Johnson.

Sejauh putaran final Piala Dunia Qatar, Gareth Bale hanya mencetak satu gol untuk Timnas Wales, yakni saat ia berhasil mengeksekusi penalti di laga imbang melawan Timnas Amerika Serikat.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Namun, dia hanya berhasil melakukan delapan kali sentuhan pada bola di babak pertama yang berakhir imbang 0-0 melawan Inggris, sebelum akhirnya The Three Lions amankan skor telak 3-0 di babak kedua.

Bahkan, dalam delapan kali sentuhan pada bola yang dilakukan Gareth Bale, dia tercatat kehilangan bola hingga lima kali. Pemain 33 tahun itu  mencoba memanfaatkan empat operan, tetapi hanya bisa menyelesaikan satu di antaranya, itupun gagal lancarkan tembakan ke gawang lawan.

Timnas Inggris Manfaatkan Situasi Wales

Meskipun tunjukkan permainan yang tak efektif, suporter Timnas Wales terkejut menyaksikan Bale meninggalkan lapangan lebih cepat. Pasalnya, Wales harus menang atas Inggris agar terhindar dari eliminasi di fase grup turnamen empat tahunan ini.

Melihat lawan kehilangan jagoannya, skuad Gareth Southgate berusaha memanfaatkan situasi ini dengan baik. Di babak kedua, Marcus Rashford mencetak dua gol untuk Inggris, masing-masing di menit 50 dan 68.

Sementara Phil Foden ikut menyarangkan golnya di menit 51. Inggris pun melaju ke babak 16 besar sebagai juara grup dan Wales harus angkat koper.

Fans Wale Khawatir Bale Pensiun

Usai pertandingan, banyak fans yang khawatir mereka mungkin TAK AKAN PERNAH menyaksikan Gareth Bale merumput dalam balutan kostum Wales lagi setelah Piala Dunia 2022 ini.

Namun, usai pertandingan, dia mencoba menenangkan fans yang khawatir dia akan pensiun usai perhelatan akbar di Qatar ini. Apalagi, Wales sudah memiliki jadwal di Kualifikasi Euro 2024, di mana mereka akan bertemu Kroasia pada bulan Maret.

“Saya berharap saya akan terlibat dalam pertandingan itu. Saya akan tetap bermain sepanjang yang saya bisa, sepanjang yang saya inginkan,” tandas Gareth Bale, seperti dilansir SunSport.

Bale Tetap Bangga Walau Wales Tersingkir di Fase Grup

Bale pun sempat mengomentari nasib Wales di Piala Dunia 2022 ini, yang harus tersingkir saat turnamen masih berada di fase grup.

“Kami harus hadapi kompetisi yang sulit, dan kami tidak bemain dengan bagus, tapi kami semua bangga dengan apa yang kami raih di sini, melakukan sesuatu yang hanya dilakukan tim Wales lainnya, yakni lolos kualifikasi,” tambah Bale.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaBelanda Membosankan, Bagaimana Hadapi Amerika Serikat di 16 Besar Piala Dunia 2022?
SelanjutnyaBek Chelsea Ungkap Keinginannya Kembali ke Barcelona