Conmebol Minta Pemain Dilepas Lebih Cepat Sebelum Piala Dunia, Banyak Klub Bisa Dirugikan

Banyak klub-klub Premier League yang bisa kehilangan pemain Amerika Selatan mereka lebih cepat sebelum Piala Dunia 2022 dimulai bulan depan.

Conmebol dikabarkan membuat pernyataan resmi kepada FIFA untuk membiarkan para pemain dari negara mereka bisa dilepas oleh klub masing-masing lebih cepat dan bisa bergabung dengan skuad mulai Rabu, 9 November mendatang.

Piala Dunia 2022 akan dimulai pada 20 November 2022 mendatang dengan pertandingan antara tuan rumah timnas Qatar melawan timnas Ekuador akan menjadi laga pembuka dalam laga yang digelar di Stadium Al Bayt Al Khor di matchday satu Grup A.

Tentu saja liga-liga dunia terutama liga top Eropa akan mengalami jeda kompetisi menyambut turnamen terbesar antar negara dalam olahraga sepak bola itu, dengan pertandingan terakhir Premier League sebelum jeda adalah pada 13 November 2022 sebelum kompetisi kembali dimulai pada 26 Desember 2022.

Akan tetapi akan ada banyak klub yang kehilangan para pemain Amerika Selatan mereka lebih cepat dan tidak bisa tampil di pertandingan terakhir sebelum jeda itu lantaran TyC Sport memberitakan bahwa negara-negara Amerika Selatan berharap pemain mereka bisa diizinkan bergabung dengan skuad setidaknya 11 hari sebelum turnamen Piala Dunia 2022 dimulai.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Bahkan mereka mendorong federasi Eropa, Afrika, Amerika Utara dan Asia untuk membuat permintaan serupa dan meminta FIFA untuk menggiatkan negoisasi mereka dengan klub-klubb untuk bersedia melepas pemain mereka dengan lebih cepat.

Arsenal mungkin akan sangat merugi karena mereka punya trio Brasil Gabriel Magalhaes, Gabriel Jesus dan Gabriel Jesus, sementara Manchester United punya tiga pemain Brasil juga yaitu Fred, Casemiro dan Antony, selain bek Argentina Lisandro Martinez.

Liverpool punya Alisson, Roberto Firmino, Fabinho dan Darwin Nunez, sedangkan pemain Amerika Selatan lain yang juga bermain di Premier League ada Cristian Romero dan Richarlison dari Spurs, Alexis Mac Allister dari Brighton, serta Ederson di Manchester City dan Thiago Silva di Chelsea.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Piala Dunia Qatar

SebelumnyaPesta Gol Liverpool dan Rekor Hat-trick Mohamed Salah di Liga Champions 2022
SelanjutnyaThe Blues Kini GANAS! Analisa Beda Chelsea Versi Graham Potter vs Era Thomas Tuchel