Echeverri Nangis Gagal Penalti Argentina, Meski Cetak 5 Gol Piala Dunia U17

Gilabola.com – Argentina seperti sebuah sinetron happy ending usai menyamakan skor 3-3 pada menit ketujuh injury time semifinal kontra Jerman di Piala Dunia U17. Namun salah satu top skornya ternyata gagal menyelesaikan penalti!

Apa yang terjadi pada adu penalti pada akhir pertandingan empat besar Argentina vs Jerman pada Selasa sore (28/11) di Stadion Manahan Solo sungguh mematahkan hati.

Claudio Echeverri yang sudah melesakkan lima gol bagi Albiceleste sebelum hari ini ternyata gagal melesakkan sepakan penalti kedua timnya. Pemain River Plate itu sepertinya dalam tekanan sangat berat setelah eksekutor pertama Franco Mastantuono gagal.

Satu penendang Jerman Finn Jeltsch juga gagal sih, tetapi empat eksekutor lainnya berhasil menyelesaikan tugasnya sehingga skor 2-4 pada adu penalti Argentina vs Jerman tersebut.

Padahal Albiceleste sudah memasukkan stopper khusus spesialis penalti Franco Villalba pada detik-detik terakhir extra time guna menggantikan kiper utama Jeremias Florentin, namun tetap gagal menghadang sang juara Euro U17 2023 tersebut.

Argentina Sudah Merayakan Secara Luar Biasa Gol Ketiga Timnya 

Mungkin ini yang dinamakan di dunia olahraga, “Don’t celebrate too early!” Jika biasanya anjuran ini diberikan bagi atlet lari atau balap sepeda maka kali ini tim sepak bola Argentina kena batunya.

Perayaan gol mereka saat berhasil menyamakan skor 3-3 pada masa injury time menit ketujuh pertandingan lawan Jerman, sudah seperti perayaan seolah-olah berhasil lolos ke final Piala Dunia U17 ini. Sangat heboh!

Tunggu dulu, bro. Masih ada adu penalti lima lawan lima yang harus diselesaikan sebelum bisa merayakan keberhasilan melawan Die Mannschaft.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Nah, benar saja kan. Penendang pertama dan kedua Argentina gagal menyelesaikan tugasnya. Harapan kemudian muncul setelah eksekutor ketiga Jerman Finn Jeltsch juga gagal menyelesaikan sepakannya.

Namun dua penendang terakhir juara Euro U17 2023 itu berhasil dengan dingin melesakkan bola, yakni Fayssal Harchaoui dan Paris Brunner. Nama yang disebut terakhir ini juga sudah mencetak dua gol di Stadion Manahan Solo pada Selasa sore ini.

Siapakah Claudio Echeverri?

Echeverri adalah pahlawan Albiceleste dengan tiga golnya saat mereka menaklukkan timnas Brasil selang empat hari silam dengan skor 3-0 di babak perempat final.

Sebelum itu pemain River Plate itu juga sudah menyumbangkan masing-masing satu gol saat timnya menang 3-1 atas Jepang pada laga penyisihan grup dan kemenangan 5-0 atas sesama tim Conmebol, Venezuela, pada babak 16 besar.

Sang pahlawan kini menjadi pecundang setelah gagal menyelesaikan penaltinya pada sesi terakhir babak empat besar Piala Dunia U17.