Kemalangan Argentina di Piala Dunia U17, Dua Laga Beruntun Hattrick, Eh Tersingkir di Semifinal

Gilabola.com – Argentina memiliki dua pemain yang mencetak hattrick di dua pertandingan beruntun Piala Dunia U17, tetapi tim asal Amerika Selatan itu gagal melaju ke partai puncak, terhenti di semifinal kontra Jerman.

Entah bagaimana mengomentari nasib buruk yang menimpa tim yunior La Albiceleste ini. Memiliki bukan hanya satu, tetapi dua pencetak hattrick, dan total produktifitas dua top skor mereka itu 13 gol, ternyata tidak menjamin negaranya lolos sampai ke final.

Jarang-jarang lho sebuah tim memiliki sampai dua kali hattrick dalam satu turnamen. Selain 13 gol dari dua top skor mereka itu, masih ada tiga gol oleh tiga pemain lain! Total 16 gol! Namun nasib malang masih menimpa Argentina.

Wakil zona Conmebol itu kini harus menjalani laga perebutan posisi ketiga melawan tim yang kalah dari laga semifinal lainnya, Perancis vs Mali, yang saat ini tengah berlangsung di Stadion Manahan Solo, pada Selasa malam (28/11).

Ruberto Hattrick Malam Ini, Echeverri di Perempat Final

Laga semifinal Piala Dunia U17 kontra Jerman diwarnai oleh aksi heroik pemain River Plate, Agustin Ruberto.

Ia mencetak dua gol di akhir babak pertama yang membatalkan gol menit kesembilan dari pencetak gol pertama Die Mannschaft, Paris Brunner. Tim Conmebol itu pun unggul satu gol saat turun minum.

DFB-Team kemudian menyamakan skor melalui gol kedua Brunner pada awal paruh kedua, sebelum pemain Hoffenheim Max Moerstedt menjadikannya tiga gol. Gol ketiga Jerman yang terjadi 21 menit jelang bubaran itu memiliki kesan kuat akan menjadi gol terakhir di Manahan Solo.

Namun lagi-lagi Agustin Ruberto menyamakan skor 3-3 saat pertandingan memasuki menit ketujuh injury time. Selang beberapa belas detik usai gol kedelapan pemain dengan jersey No 9 tersebut, waktu reguler ini berakhir dan laga harus dilanjutkan dengan adu penalti.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Pada babak adu penalti inilah dua pemain Albiceleste gagal menyelesaikan tugasnya. Satu di antaranya adalah Claudio Echeverri, pemain No 10, yang pada laga perempat final menjadi pahlawan Argentina setelah melesakkan tiga gol ke gawang Brasil.

Dua Pemain Argentina di Klub Elit Pencetak Hattrick Piala Dunia U17

Untuk membuktikan betapa jarangnya satu tim memiliki dua pencetak hattrick dalam satu turnamen maka kita lihat saja siapa yang berhasil mencatatkan hattrick sebelum ini.

Di ajang Piala Dunia U17 tahun 2019 ada dua pemain Perancis. Mereka adalah Nathanaël Mbuku dan Arnaud Kalimuendo. Selain itu di ajang yang sama ada nama Sontje Hansen yang bermain bagi Belanda yang mencetak hattrick.

Sebelum itu pada edisi tahun 2017 ada nama pemain Inggris Rhian Brewster, yang dua kali mencatatkan hattrick, selain Timothy Weah Amerika Serikat. Pada 2015 Victor Osimhen, yang kini merumput bagi Napoli, mencatatkan hattrick.