Ekuador vs Brasil di Piala Dunia U17, Daftar Pemain yang Harus Kita Tonton

Gilabola.com – Piala Dunia U17 akan memulai babak 16 besar Senin sore (20/11) dengan pertandingan Ekuador vs Brasil. Adakah figur yang bisa kita tonton aksi-aksinya? Ada, dong.

Salah satu yang bisa kita saksikan selama 90 menit adalah aksi pencetak gol terbanyak bersama turnamen ini, Kaua Elias, dari timnas Brasil. Ia udah melesakkan empat gol sejauh ini dan diperkirakan masih akan menambah jumlah gol-golnya.

Brasil merupakan tim urutan kedua Grup C, memiliki nilai enam setelah kalah satu kali dan menang dua. Hanya menduduki runner-up grup karena kalah selisih gol dari Inggris. Sementara itu Ekuador juga menduduki ranking kedua Grup A dengan nilai lima.

Pertandingan pertama babak 16 besar nanti sore di Stadion Manahan Solo ini merupakan laga sesama tim Conmebol atau zona Amerika Selatan. Negara-negara zona ini dikenal tidak mempraktekkan parkir bus. Kedua tim akan silih berganti melepaskan serangan.

Kaua Elias Top Skor Turnamen Bareng Pemain Jepang

Kaua Elias Nogueira merupakan pemain yang merumput di klub Fluminense di Serie A Brasil, tetapi belum pernah turun memperkuat skuad senior. Selama musim ini sudah dua kali membela tim U20 timnya dan mencetak tiga gol. Jadi, sepertinya hanya masalah waktu saja menunggu dia naik pangkat ke skuad senior.

Di Piala Dunia U17 ini gol-golnya bersarang di gawang Kaledonia Baru sebanyak tiga kali dalam kemenangan 9-0 yang membuatnya diberi rating sempurna 10. Setelah itu ia juga menyarangkan satu gol dalam kemenangan 2-1 atas Inggris, yang memberinya rating 7,8.

Dalam partai pertama kekalahan 2-3 kontra Iran, pemain 17 tahun ini gagal melesakkan gol dan itu merupakan penampilan terburuknya di Indonesia.

Empat gol yang dimiliki Kaua Elias membuatnya menduduki urutan pertama daftar top skor turnamen, namun posisi itu harus dibagi dengan pemain Jepang Rento Takaoka yang juga sudah melesakkan empat gol.

Ekuador, Tim yang Main Imbang 1-1 Kontra Indonesia

Ekuador berasal dari Grup A yang juga dihuni Indonesia. Kita main imbang 1-1 pada partai perdana grup ini dengan gol tim Amerika Latin ini datang dari Allen Obando, seorang pemain Barcelona SC. Ini bukan tim LaLiga tapi sebuah tim di Liga Ekuador dengan nama mirip.

Pencetak gol terbanyak tim ini adalah Michael Bermúdez, yang mencatatkan dua gol dalam kemenangan 0-2 atas Maroko.

Bermúdez merupakan seorang pemain yang berbahaya dan sudah melesakkan empat gol dalam Piala Kejuaraan U17 Amerika Selatan yang berlangsung April 2023 lalu.

Ekuador bertemu Brasil dua kali di turnamen U17 itu. Tahu gak hasilnya apa? Dua kali imbang dengan skor 2-2.

Jika skor tetap imbang setelah 90 menit maka pertandingan akan langsung dilanjutkan ke adu penalti. Tidak ada extra time.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!