Enrique Punya Masalah Apa? De Gea Tak Masuk 55 Pemain Pra Skuad Spanyol di Piala Dunia

Gilabola.com – David de Gea tampaknya benar-benar tak populer di mata Luis Enrique yang tak pernah sekalipun memanggil penjaga gawang Manchester United itu ke timnas Spanyol sepanjang tahun 2022 ini dan tak pernah memainkannya sejak Oktober 2020.

Nasib buruk David de Gea bersama timnas Spanyol berlanjut saat kiper Manchester United itu diabaikan dari daftar 55 pemain pra skuad La Roja besutan Luis Enrique untuk Piala Dunia 2022 mendatang, seperti yang diberitakan via AS.

Terlepas dari musim yang buruk The Red Devils di musim ini, pemain berusia 31 tahun itu menjadi salah satu titik cerah dari tim yang finish keenam di Premier League musim lalu dan dia juga terus mempertahankan performanya bagi klub di musim ini.

Namun tampaknya tak ada jalan kembali bagi David de Gea dengan penampilan terakhirnya bagi negaranya adalah pada 13 Oktober 2020 lalu dalam pertandingan UEFA Nations League melawan timnas Ukraina dan saat itu timnas Spanyol kalah 1-0.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Kiper Manchester United itu sekarang telah dipastikan keluar dari skuad awal timnas Spanyol yang beranggotakan 55 pemain yang telah diajukan ke FIFA. Skuad itu akan dikurangi menjadi 25 pemain sebelum turnamen berlangsung, jadi dipastikan bahwa penjaga gawang berusia 31 tahun itu akan absen dari Piala Dunia 2022.

Sebagai gantinya, Luis Enrique memanggil Kepa Arrizabalaga (Chelsea), David Raya (Brentford), Robert Sanchez (Brighton), Unai Simon (Athletic Bilbao) dan David Soria (Getafe). Secara kualitas, sejujurnya tidak satu pun dari kelimanya yang bahkan lebih baik dari David de Gea.

Mantan pelatih Barcelona itu juga tampaknya sangat pro dengan mantan klubnya, memanggil 10 pemain Blaugrana dari daftar 55 pemain itu, sementara hanya ada dua pemain Real Madrid (Marco Asensio dan Dani Carvajal). Fabian Ruiz adalah nama kejutan lain yang tak masuk dalam skuad.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Hasil Piala Dunia Qatar

SebelumnyaPendatang Baru di Timnas Spanyol, Nico Williams Ngebet Main di Piala Dunia
SelanjutnyaKekayaan Newcastle United Dicibir Jurgen Klopp, Begini Reaksi Tegas Eddie Howe