Final Paling Menegangkan! Argentina Juara Piala Dunia 2022, Lionel Messi Raih Impiannya!

Ini adalah final Piala Dunia paling menegangkan! Argentina berhasil mengalahkan Perancis melalui drama adu penalti! 

Gila Bola – Hasil pertandingan babak final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Perancis berakhir dengan skor 3-3 hingga babak perpanjangan waktu dan di drama adu penalti skor berakhir 4-2 untuk kemenangan Argentina dalam laga yang digelar di Lusail Stadium pada hari Minggu 18 Desember 2022 tadi malam.

Kemenangan ini mengantarkan Lionel Messi meraih satu-satunya trofi yang belum pernah ia dapatkan, trofi bergengsi Piala Dunia! Dan kini La Pulga telah sempurna dan layak dinobatkan sebagai GOAT sejati! Greates Of All Time!

Argentina Unggul 2-0 di Babak Pertama

La Albiceleste berhasil unggul 2-0 di babak pertama melalui gol penalti Lioel Messi dan Angel di Maria.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Berawal dari pelanggaran Ousmane Dembele di dalam kotak penalti, Lionel Messi yang menjadi eksekutor tak membuang peluang ini dan berhasil melesakkan bola ke gawang Hugo Lloris! Skor 1-0 di menit 25!

Angel di Maria berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 di menit 36, Messi lolos dari penjagaan dan meneruskan bola kiriman Mac Allister ke Angel di Maria yang sukses menjebol gawang Perancis! Skor 2-0 bertahan hingga waktu turun minum!

Perancis Bangkit di Babak Kedua

Siapa sangka, kemenangan yang tampaknya sudah di depan mata bagi Argentina lenyap di babak kedua!

Perancis berhasil melesakkan satu gol balasan melalui penalti Kylian Mbappe di menit 80 usai Otamendi menjatuhkan Kolo Muani di dalam kotak terlarang, tendangan keras Mbappe tak mampu ditahan oleh kiper Emiliano Martinez!

Dan adalah Kylian Mbappe yang menjadi dewa penyelamat bagi Les Bleus! Hanya selang satu menit dari penalti penyama kedudukan, Kylian Mbappe berhasil menyamakan kedudukan menjadi imbang 2-2 hasil kerja sama degan Marcus Thuram!

Setelah beberapa kemelut di depan gawang Argentina, babak kedua akhirnya ditutup dengan skor imbang dan lanjut ke perpanjangan waktu!

Drama di Perpanjangan Waktu! 

Banyak peluang terbuang di babak perpanjangan waktu yang dilakukan oleh pemain Argentina. Sejak masuknya Lautaro Martinez dan Leandro Predes skuad Tim Tango kembali tampil menyerang.

Usai tendangan Lautaro yang diblokir dan tendangan keras Peredes dihalau dengan sundulan, tak lama kemudian Lionel Messi berhasil menjadi penentu kemenangan La Albiceleste!

Kekacauan terjadi di mulut gawang Perancis, tembakan jarak dekat Lautaro diblokir Hugo Lloris namun bola muntah disambar Lionel Messi dan masuk gawang dari jarak dekat merubah kedudukan menjadi 3-2!

Namun kembali, pemain bernama Kylian Mbappe kembali menunda mimpi Lionel Messi! Montiel melakukan handball di dalam kotak penalti dan Mbappe mengeksekusi bola dengan sempurna merubah kedudukan menjadi kembali imbang 3-3!

Kiper Argentina Emilio Martinez melakukan penyelamatan penting di menit terakhir perpanjangan waktu dengan memblokir tendangan Kolo Muani!

Babak Adu Penalti Jadi Penentu!

  • Perancis, Kylian Mbappe GOL Skor 0-1
  • Argentina, Lionel Messi GOL Skor 1-1
  • Perancis, Kingsley Coman GAGAL Skor 1-1 Blok Oleh Emilano Martinez
  • Argentina, Paulo Dybala GOL Skor 2-1
  • Perancis, Aurelien Tchouameni GAGAL Skor 2-1 Bola melebar!
  • Argentina, Peredes GOL Skor 3-1
  • Perancis, Kolo Muani GOL Skor 3-2
  • Argentina, Montiel GOL Skor 4-2

Lionel Messi Banyak Rekor!

Lionel Messi jadi manusia pertama yang berhasil mencetak gol di semua laga fase knock out dalam satu edisi Piala Dunia! La pulga juga menjadi pemain yang paling banyak tampil di Piala Dunia (26) mengalahkan rekor Lothar Matthaus (25) dari Jerman!

Masih belum selesai sampai di situ saja, Messi kini juga berhasil mengalahkan rekor Pele untuk rekor keterlibatan gol di ajang Piala Dunia dengan 14 gol dan 8 assist!

Kini Lionel Messi berhasil meraih impiannya untuk memenangkan gelar juara Piala Dunia bagi negaranya Argentina. dan menjadi pemain sepak bola terhebat sepanjang masa!

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaDéjà Vu Argentina Unggul 2 Gol Lalu Disusul Perancis, Ingat Laga Lawan Belanda
SelanjutnyaJelang Pensiun, Lionel Messi Dapatkan Trofi Piala Dunia yang Hilang Dari Lemari Piala