Jelang Pensiun, Lionel Messi Dapatkan Trofi Piala Dunia yang Hilang Dari Lemari Piala

Drama luar biasa menegangkan final Piala Dunia 2022 berakhir menggembirakan bagi Lionel Messi, yang kini melengkapi semua trofi yang bisa dimenangkannya.

Gila Bola – Setelah empat trofi Liga Champions dan tujuh Ballon d’Or, kini Lionel Messi bisa dengan bangga membawa pulang trofi Piala Dunia yang sudah berbelas tahun dirindukannya setelah menang adu penalti pada final Piala Dunia 2022 atas Perancis.

Emosi para pendukung Argentina dibuat naik-turun selama laga final Piala Dunia 2022 yang berakhir pada Senin dinihari (19/12). Setelah 80 menit memiliki keunggulan dua gol, mereka dibuat kecewa oleh dua gol Kylian Mbappe dalam 96 detik yang memaksa dilangsungkannya extra time 2×15 menit.

Argentina kembali unggul saat masa extra time tersisa 12 menit sebelum menyaksikan penalti kedua dari Mbappe menyamakan skor sama kuat 3-3 dan memaksa dilangsungkannya adu penalti.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Dua eksekutor gagal dari pihak Perancis adalah Kingsley Coman dan Aurelien Tchouameni, sementara semua penendang Argentina menyelesaikan tugasnya secara baik, menyebabkan skuad Lionel Scaloni memenangkan gelar juara dunia 2022.

Penantian Argentina Selama 32 Tahun!

Terakhir kali negeri Amerika Selatan itu meraih gelar juara dunia adalah pada tahun 1986, mengalahkan Jerman Barat dengan skor 3-2 pada final di Estadio Azteca, Mexico City. Waktu itu skuad Argentina masih diperkuat Diego Maradona.

Namun sang bintang tak bisa menolong Albiceleste pada Piala Dunia 1990 di Italia saat Jerman membalaskan dendam dengan skor 1-0 di final yang dilangsungkan di Stadio Olimpico Roma.

Musuh lama mereka itu lagi-lagi menghancurkan hati Argentina dengan satu gol dari Mario Gotze pada masa extra time final Piala Dunia 2014 di Brasil. Wajah masam Messi saat menerima medali perak tahun itu menceritakan seribu kegundahan La Pulga gagal memberi kesenangan bagi rakyatnya.

Kini setelah 32 tahun, tercapai juga keinginan rakyat Argentina yang tengah dilanda krisis ekonomi itu untuk mendapatkan hiburan terbesar mereka.

Perancis Gagal Juara Dua Kali Beruntun

Sepanjang sejarah turnamen Piala Dunia, hanya pernah tercatat ada dua kali tim yang berhasil mempertahankan gelar juara dunia. Mereka adalah Italia 1934 dan 1938, lalu Brasil 1958 dan 1962.

Azzurri menang extra time 2-1 atas Cekoslovakia pada final 1934, sebelum mereka mengalahkan Hungaria 4-2 pada empat tahun kemudian. Sementara itu Brasil menang 5-2 atas Swedia pada final pertama, sebelum mengungguli Cekoslovakia 3-1 pada final kedua.

Les Bleus menang 4-2 atas Kroasia pada final 2018 di Rusia dan kini mereka harus menunggu empat tahun lagi guna mencoba satu upaya lain merebut gelar juara dunia.

Messi Tutup Piala Dunia Terakhirnya Dengan Gelar Juara

Sang bintang sudah berumur 35 tahun dan sudah menegaskan bahwa turnamen di Qatar ini menjadi Piala Dunia terakhir dalam karir sepak bolanya. Empat tahun lagi ia sudah berumur 39 tahun dan sudah sulit mengimbangi fisik lawan-lawannya.

Messi sudah memenangkan semua gelar yang bisa dimenangkannya. Selain empat trofi kuping besar dan tujuh penghargaan individual Baloon d’Or, Messi juga menjadi juara Liga Spanyol sebanyak 10 kali sepanjang sejarah, 7 kali menyabet Copa del Rey, tujuh kali Supercopa de Espana dan tiga kali Piala Super Eropa.

Selain itu dua gelar bersama Paris Saint-Germain, Copa America 2021 dan medali emas Olimpade 2008.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaFinal Paling Menegangkan! Argentina Juara Piala Dunia 2022, Lionel Messi Raih Impiannya!
SelanjutnyaLiverpool Masuki Perburuan Untuk Kontrak Striker 18 Tahun Borussia Dortmund