Gareth Southgate Panggil Pemain Pinggiran, Begini Lineup Timnas Inggris di Qatar

Gilabola.com – Gareth Southgate secara mengejutkan panggil sejumlah pemain pinggiran ke skuad awal Timnas Inggris jelang Piala Dunia Qatar. Begini prediksi lineup The Three Lions di turnamen tersebut.

Limapuluh lima pemain sudah dipanggil Gareth Southgate untuk memenuhi skuad awal timnya akhir bulan lalu. Seperti tim-tim lainnya, pelatih 52 tahun itupun nantinya hanya akan mengumumkan 26 nama pemain pada 10 November 2022.

Namun, saat ini, Gareth Southgate juga memanggil beberapa pemain pinggiran yang berharap ada peningkatan performa atau mengantisipasi adanya pemain yang cedera, hngga mereka bisa dimasukkan ke daftar skuad akhir.

Dengan adanya para pemain itu, begini prediksi tim yang bisa dimainkan Gareth Southgate dari para pemain yang telah masuk daftar 55 pemain itu.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Di bawah mistar gawang, Dean Henderson akan menjadi pilihan keempat di belakang Jordan Pickford, Aaron Ramsdale dan Nick Pope.

Lalu di lini belakang, pemain Leicester James Justin bisa dipanggil untuk mengisi posisi bek kiri jika ada yang terjadi dengan Luke Shaw atau Ben Chilwell.

Di posisi bek tengah, Lewis Dunk telah dikonfirmasikan masuk dalam daftar skuad awal Timnas Inggris, dengan bek tengah Joe Gomez datang terlambat ke kamp latihan The Three Lions setelah ia membela tim Jurgen Klopp.

Bintang Arsenal, Ben White, yang menopang lini belakang setelah ia tunjukkan permainannya yang serba bisa di musim ini, akan beralih ke posisi bek kanan.

Menurut SunSport, dengan cederanya Reece James dan Kyle Walker, Southgate bisa melirik bintang The Gunners tersebut.

Di lini tengah, bintang Chelsea Ruben Loftus-Cheek dan pemain berbakat Crystal Palace, Eberechi Eze, menjadi dua pemain yang juga masuk dalam daftar 55 pemain di tim sementara.

Playmaker Leicester, James Maddison, menjadi satu lagi pemain yang masuk dalam daftar tersebut menyusul penampilannya yang gemilang di awal musim ini.

Lalu, pemain muda Everton Anthony Gordon – yang juga telah menjadi bintang bagi klubnya, diharapkan bakal melanjutkan penampilannya yang gemilang bersama tim nasional.

Sementara di lini depan, pemain Brighton Danny Welbeck dikonfirmasikan masuk skuad Southgate bersama rekan satu timnya, Lewis Dunk, dan ini menjadi langkah mengejutkan yang dilakukan Southgate terkait pemilihan tim awalnya untuk Piala Dunia Qatar.

Di lini serang Welbeck akan bergabung dengan striker Newcastle, Callum Wilson – yang tak pernah membela Inggris sejak tahun 2019. Wilson memang tampil menawan di musim ini, di mana ia mencetak enam gol dalam sembilan laga pembuka di Liga Premier.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Hasil Piala Dunia Qatar

SebelumnyaPeluang Manchester United, Arsenal, Roma dan Lazio di Pekan 6 Liga Europa 2022/2023
SelanjutnyaLIVERPOOL TERPURUK! Waktunya Ganti Jurgen Klopp? Ini Calon Penggantinya!