Gerard Pique Kembali ke Timnas Spanyol Setelah Empat Tahun Pensiun, Begini Rencana Luis Enrique

Gilabola.com –  Gerard Pique secara mengejutkan dipanggil ke skuad awal Timnas Spanyol walau dia hanya menjadi bek tengah pilihan KELIMA Barcelona, dan sudah pensiun dari kancah internasional di tahun 2018.

Bek jangkung berusia 35 tahun tersebut bisa dapatkan panggilan mengejutkan dari Timnas Spanyol jelang Piala Dunia 2022, meskipun ia tengah jalani masa-masa sulit di Camp Nou musim ini setelah posisinya terjun bebas di urutan permainan tim Catalan itu.

Walaupun Gerard Pique masih berstatus sebagai wakil kapten Barcelona, dia mendapati dirinya saat ini telah berada di belakang Eric Garcia, Jules Kounde, Ronald Araujo dan Andreas Christensen dalam susunan bek tengah skuad Xavi.

Namun, walaupun ia hanya bermain selama 298 menit di LaLiga musim ini dan baru TIGA KALI menjadi starter, tapi Marca melaporkan Gerard Pique masuk dalamm daftar 55 anggota skuad awal Timnas Spanyol asuhan Luis Enrique.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Diungkapkan SunSport, semua pelatih dari 32 tim yang akan berlaga di Piala Dunia Qatar harus memasukkan nama ke-55 pemain di skuad awal mereka pada hari Jumat (28/10) pekan lalu.

Mereka kemudian memiliki waktu sampai 13 November untuk menciutkan jumlah pemain menjadi 26 orang, dan para pemain inilah yang akan dibawa para pelatih bertarung di Qatar yang kickoff-nya akan dilakukan pada 20 November 2022.

Gerard Pique terakhir kali bermain untuk Spanyol di Piala Dunia di Rusia pada tahun 2018, sebelum akhirnya putuskan untuk gantung sepatu membela La Roja dan fokus pada karirnya di Barcelona.

Jika bek yang tak lagi diminati klubnya itu berangkat ke Qatar, dia kemungkinan akan menambahkan pengalamannya ke dalam skuad Luis Enrique tahun ini.

Hal lain yang mengejutkan di skuad Enrique adalah dipanggil mantan bek Real Madrid yang kini bersinar lagi di PSG, Sergio Ramos.

Ramos pernah memenangkan trofi Piala Dunia di tahun 2010 dan Euro 2012 bersama Pique. Di samping itu, ia juga menjadi bagian dari tim yang memenangkan gelar juara Euro 2008.

Ramos yang sudah kantongi 180 caps untuk Timnas Spanyol itu, sebelumnya sudah dicoret dari La Roja selama 20 bulan.

Namun, kemungkinan besar, baik Pique maupun Ramos nantinya akan tersisih dari skuad akhir dan tak akan berangkat ke Qatar. Pasalnya, Enrique saat ini sudah punya Aymeric Laporte, Inigo Martinez, Pau Torres dan Garcia yang akan menjadi empat opsi bagi Enrique.

Spanyol akan memulai perjuangan mereka di Grup E Piala Dunia dengan hadapi Kosta Rika pada 23 November – lalu, mereka akan bertemu Jerman dan Jepang.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Piala Dunia Qatar

SebelumnyaDaftar Pemain Termuda dalam Sejarah Piala Dunia Belum akan Berubah di Qatar
SelanjutnyaAtletico Gak Kebagian Apa-apa, Gara-gara Pemain FC Porto yang Kena Kartu Merah di Laga Pertama