Hasil Indonesia vs Vietnam Skor 1-0, Gol Egy Maulana Vikri Jadi Penentu Kemenangan

Hasil pertandingan antara Indonesia vs Vietnam di putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 berakhir dengan skor 1-0, gol dari Egy Maulana Vikri beri kemenangan bagi Timnas Garuda.

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam dalam pertandingan putaran kedua kualifikasi Piala DUnia 2026 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada hari Kamis (21/3) malam.

Gol dari Egy Maulana Vikri di menit ke-52 babak kedua menjadi satu-satunya gol yang tercipta di laga antara Indonesia vs Vietnam.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan berlangsung lambat di babak pertama antara Indonesia dan Vietnam, kedua tim masih berusaha membaca dan mencari celah pertahanan masing-masing.

Setelah pertandingan melewati 10 menit pertama, Vietnam mulai menekan pertahanan tuan rumah dengan memanfaatkan kurang akuratnya passing para pemain timnas Indonesia.

Namun hingga pertengahan babak pertama, tak ada peluang yang benar-benar menjadi ancaman dari kedua kubu, dan barulah saat waktu menunjukkan menit ke-30, sebuah serangan pertama dilancarkan melalui aksi Rafael Struick yang merengsek sendirian dari sayap kanan untuk menemukan ruang untuk melepaskan tembakan.

Namun tembakan Struick terlalu lemah dan dengan mudah diamankan kiper Vietnam, Nguyen Filip.

Melalui sebuah tendangan sudut, Marselino Ferdinan mendapatkan peluang untuk mencetak gol, namun serangannya berhasil diblok oleh pemain bertahan Vietnam. Babak pertama berakhir dengan skor masih 0-0.

Sebelum babak kedua dimulai, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, melakukan tiga pergantian pemain sekaligus yaitu Pratama Arhan, Sandy Walsh , dan Egy Maulana Vikri untuk menggantikan posisi Nathan, Yakob Sayuri dan Hokky Caraka.

Keputusan tersebut terbukti jitu, saat babak kedua baru berjalan 7 menit atau tepatnya di menit ke-52, akhirnya Indonesia berhasil unggul atas Vietnam, skor 1-0. Egy Maulana Vikri berhasil mengoyak jala gawang Nguyen Filip usai menyambut lemparan maut dari Pratama Arhan.

Hingga pertandingan usai tak ada lagi gol tambahan dari kedua kubu dan pertandingan berakhir dengan skor 1-0. Indonesia dengan 4 poin dari tiga pertandingan kini berada di posisi kedua klasemen Grup F di bawah Irak yang mengantongi 6 poin sempurna dari dua pertandingan yang telah dijalani.

Klasemen Grup F

No.NegaraTMSKGMGKSGPoin
1Irak22006156
2Indonesia311136-34
3Vietnam31022203
4Filipina201113-21

Susunan Pemain

Indonesia (3-4-3): Adi Satryo; Rizky Ridho, Jay Idzes, Justin Hubner; Nathan Tjoe-A-On, Yakob Sayuri, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan; Witan Sulaeman, Rafael Struick, Hokky Caraka. Cadangan: Muhammad Riyandi, Wahyu Prast, Pratama Arhan, Edo Febriansah, Marc Klok, Sandy Walsh, Ricky Kambuaya, Arkhan, Egy Maulana Vikri, Dimas Drajad, Ramadhan Sananta.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!