Hasil Kamerun vs Serbia di Piala Dunia 2022: Kamerun Comeback, Paksa Serbia Imbang 3-3

Kamerun berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 3-3 dalam laga melawan Serbia di laga kedua fase Grup G Piala Dunia 2002 di Al Janoub Stadium, Senin (28/11) sore.

Gila Bola – Kamerun awalnya memang memimpin lebih dulu, tapi Serbia berhasil mengejar bahkan memimpin. Hingga awal babak kedua, Serbia yakin bakal memenangkan laga ini setelah mereka unggul 3-1. Namun, situasi berubah di pertengahan babak kedua.

Kedua tim yang sama-sama harus menang di laga ini sudah tancap gas sejak kickoff. Namun Ekambi empat membangun serangan saat laga baru berjalan lima menit. Sayang pemain yang ditujunya gagal memanfaatkan peluang yang tercipta.

Lima menit kemudian giliran Aleksandar Mitrovic yang memiliki peluang membawa Serbia memimpin lewat kerja sama yang apik dengan Dusan Tadic. Namun tembakannya hanya membentur tiang!

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Mitrovic kembali memiliki peluang gol di menit 17 saat ia berusaha memanfaatkan bola liar hasil lemparan ke dalam yang sayangnya masih melebar dari gawang Kamerun.

Ancaman pertama dilayangkan skuad Kamerun ke gawang Milinkovic-Savic di menit 19 lewat tembakan Kunde. Beruntung bagi Serbia, tembakan ini masih melebar.

Castelletto Bawa Kamerun Memimpin

GOL!! Kamerun berhasil memimpin di menit 29 ssaat Jean-Charles Castelletto berhasil menyarangkan umpan sepak pojok ke gawang Serbia dari jarak dekat. 1-0 Kamerun memimpin!

Kunde kembali mendapat dua peluang gol untuk Kamerun di menit 43. Namun kedua peluang itu tak ada yang membuahkan gol tambahan untuk Kamerun.

Menit-menit akhir babak pertama menjadi petaka bagi Kamerun, karena mereka yang semula keasyikan menyerang malah kebobolan dua gol Serbia.

Serbia Yakin Menang Lewat Tiga Gol Pemainnya!

Gol penyama kedudukan 1-1 dibukukan Strahinja Pavlovic di menit 45+1. Ia berhasil menyarangkan umpan tendangan bebas Dusan Tadic dengan sundulan kepalanya. GOL!

Serbia bangkit di masa injury babak pertama ini. Sergej Milinkovic-Savic membawa Serbia memimpin 2-1 lewat tendangan jarak jauhnya dari luar area penalti lawan di menit 45+3. GOLL!!

Di babak kedua, permainan dari kaki ke kaki yang dilakukan empat pemain  Serbia berhasil membingungkan para pemain Kamerun. Bola yang disodorkan Zivkovic akhirnya kembali berada di kaki Mitrovic yang langsung dia sarangkan ke gawang Kamerun dengan mudah. GOL! Serbia pun memimpin 3-1 di menit 53.

Kamerun Bangkit, Gagalkan Keunggulan Lawan!

Kamerun mengejar ketertinggalan mereka menjadi 2-3 sesaat setelah Vincent Aboubakar berhadap-hadapan dengan kiper Serbia dan mencungkil bola melewati penjagaan Sergej Milinkovic-Savic, langsung masuk gawang Serbia.

Gol ini sempat dinyatakan offside karena hakim garis tampak mengangkat bendera. Namun wasit memutuskan untuk berkonsultasi dengan VAR dan akhirnya mensahkan gol Kamerun yang tercipta di menit 64 itu. GOL!!

Hanya terpaut dua menit kemudian, Eric Maxim Choupo-Moting berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Lewat kerja sama dengan Aboubakar, pemain Bayern Munchen ini sudah menjebol gawang Serbia dari jarak dekat di menit 66! GOL!

Mitrovic harusnya bisa membawa Serbia unggul di menit 89. Namun ia gagal menyarangkan umpan Tadic!

Catatan Pertandingan

  • Tiga dari tujuh gol Serbia di Piala Dunia – setelah mereka menjadi negara merdeka, datang dari tendangan bebas – satu tendangan bebas langsung dan dua lainnya berasal dari tendangan bebas tidak langsung.
  • Serbia menjadi tim pertama yang mencetak dua gol di babak tambahan waktu babak pertama di sebuah laga Piala Dunia sejak tahun 1966, di mana di antara gol pertama dan kedua hanya terpaut waktu 148 detik.
  • Vincent Aboubakar menjadi pemain Afrika pertama – sejak tahun 1966, yang mencetak gol dan assist saat ia diturunkan sebagai pemain pengganti di sebuah laga Piala Dunia.
  • Kamerun memiliki dua pemain yang sama-sama mencetak gol dan memberi assist dalam pertandingan ini, setelah tak ada pemain yang bisa melakukannya dalam 24 pertandingan pertama mereka di turnamen ini.
  • Ini menjadi pertama kalinya Kamerun mencetak lebih dari satu gol di sebuah pertandingan Piala Dunia, sejak mereka raih hasil imbang 2-2 melawan Swedia pada Piala Dunia 1994.
  • Hanya Memphis Depay (21 gol), Harry Kane (19 gol), dan Cristiano Ronaldo (16 gol) yang mencetak lebih banyak gol di ajang internasional untuk tim-tim Eropa sejak awal tahun 2021, dibandingkan pemain Serbia Aleksandar Mitrovic (15 gol).

Susunan Pemain

Kamerun (4-3-3): Devis Epassy; Collins Fai, Jean-Charles Castelletto, Nicolas Nkoulou, Nouhou Tolo; Frank Anguissa, Pierre Kunde, Martin Hongla; Bryan Mbeumo, Eric Choupo-Moting, Karl Toko-Ekambi.

Serbia (3-4-2-1): Vanja Milinkovic-Savic; Nikola Milenkovic, Milos Veljkovic, Strahinja Pavlovic; Andrija Zivkovic, Sasa Lukic, Nemanja Maksimovic, Filip Kostic; Dusan Tadic, Sergej Milinkovic-Savic; Aleksandar Mitrovic.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaHadapi Wales, Marcus Rashford Ngebet Banget Inggris Dapat Hadiah Penalti!
SelanjutnyaAlvaro Morata Gelisah Usai Timnas Spanyol Gagal Menang Kontra Jerman