Hasil Kanada vs Mali di Piala Dunia U17, Les Aigles Pesta Gol dan Lolos ke Babak 16 Besar

Gilabola.com –┬áHasil pertandingan antara Kanada vs Mali di laga matchday terakhir Grup B Piala Dunia U17 berakhir dengan skor 1-5, gol dari Ibrahim Diarra, Mahamoud Barry, Ibrahim Kanate, Hamidou Makalou, dan Ousmane Thiero mengantarkan skuad berjuluk Les Aigles ke babak 16 besar.

Berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo pada hari Kamis sore (16/11/2023), gol pertama timnas Mali U17 dicetak oleh Ibrahim Diarra, salah satu pemain muda berbakat di ajang Piala Dunia U17 di Indonesia ini.

Kemudian diikuti oleh gol Mahamoud Barry yang menggandakan keunggulan di menit ke-26. Saat pertandingan memasuki menit ke-45, Kanada berhasil memperkecil ketertinggalan melalui gol yang dicetak oleh Mba Richard Mmah Chukwu.

Ibrahim Kanate, gelandang Hamidou Makalou, dan juga Ousmane Thiero berhasil mencetak tiga gol tambahan di babak kedua untuk mengunci kemenangan skuad Mali atas timnas Kanada U17 dengan skor akhir 1-5.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan antara kedua tim Grup B ini dimulai dengan tempo yang tinggi sejak awal babak pertama, di mana kedua tim saling menyerang untuk mencetak gol secepat mungkin.

Pada menit ke-14, Les Aigles berhasil membuka keunggulan. Ibrahim Diarra sukses membobol gawang Kanada U-17 memanfaatkan umpan dari Sekou Kone. Pemain yang menjadi incaran raksasa La Liga Barcelona ini memang menjadi sorotan banyak pencari bakat yang hadir di ajang Piala Dunia U17 di Indonesia ini.

Keunggulan skuad asal Afrika Barat ini bertambah pada menit ke-26, kali ini melalui gol yang dicetak oleh Mahamoud Barry, dengan assist dari Martial Tia Ange. Mereka mengendalikan permainan dan berada di posisi yang lebih unggul.

Meskipun demikian, timnas Kanada tidak menyerah begitu saja dan beberapa kali mencoba menekan pertahanan lawan. Upaya tersebut membuahkan hasil pada menit ke-45, ketika Richard Chukwu berhasil mencetak gol balasan, memperkecil selisih skor menjadi 1-2.

Di babak kedua, skuad Les Rouges berusaha mengejar ketertinggalan, namun pemain dari klub Afrique Football Elite, Ibrahim Kanate, justru berhasil mencetak gol bagi Mali dan mengunci kemenangan mereka dengan skor 1-3 di menit ke-73.

Tapi rupanya skuad Mali belum puas dengan hasil tersebut, mereka terus menekan dan pada menit ke-77, gelandang Hamidou Makalou berhasil menambah keunggulan menjadi 1-4.

Dan di masa injury time menit 90+1, Ousmane Thiero menjadi pemain terakhir yang mencatatkan namanya di papan skor dan mengakhiri derita skuad Kanada dengan skor akhir 1-5.

Dengan kemenangan ini, timnas Mali U17 berhak menemani skuad Spanyol melaju ke babak 16 besar Piala Dunia U17 2023, sementara Kanada sudah dipastikan terdepak dari ajang ini.

Sementara itu, Uzbekistan yang bermain imbang melawan skuad muda La Roja masih harus menunggu hasil laga grup lainnya untuk memperebutkan tiga tiket ke fase gugur dari tim posisi ketiga terbaik.

Ibrahim Diarra Ditunggu Barcelona

Berdasarkan informasi terkini yang diterima dari sumber “Jijantes”, FC Barcelona dikabarkan akan memastikan perekrutan Ibrahim Diarra begitu pemain tersebut mencapai usia yang memenuhi syarat. Ibrahim Diarra, yang dapat dianggap sebagai salah satu bakat potensial dari ajang Piala Dunia U-17 2023, menjadi sorotan.

Bahkan, meskipun baru berusia 16 tahun, pemain berpostur 180 cm ini telah menjadi bagian dari agenda transfer Barcelona sejak tampil mengesankan bersama Desbordeaux di Glass Africa bersama tim nasional Mali.

Susunan Pemain Kanada vs Mali

Kanada U17: Nathaniel Abraham, Theo Rigopoulos, Omeze Chimere, Lazar Stefanovic, Taryck Tahid, Jeevan Badwal, Philip Igbinobaro, Richard Chukwu, Tyler Londono, Lino Akill, Lucas Ozimec.

Mali U17: Bourana Kone, Moussa Traore, Hamidou Makalou, Souleymane Sonogo, Issa Traore, Sekou Kone, Ibrahim Diarra, Martial Tia Ange, Ibrahim Kanate, Beye Coulibaly, Majamoud Barry.