Hasil Perancis vs Polandia, Les Bleus Menang! Olivier Giroud Pecahkan Rekor Gol Terbanyak

Satu gol Olivier Giroud dan dua gol Kylian Mbappe mewarnai pertandingan Perancis vs Polandia, sekaligus menandai pemecahan rekor gol terbanyak dalam sejarah Les Bleus.

Gila BolaPerancis memastikan diri lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2022 setelah menang 3-1 atas Polandia pada Minggu malam (4/12) dalam sebuah pertandingan yang sulit namun berat sebelah untuk jumlah agresifitas percobaan gol serta dominasi bola.

Les Bleus merupakan juara bertahan setelah meraih trofi pada Piala Dunia 2018 di Rusia dan tidak kurang agresif setelah mencatatkan penguasaan bola mendekati 55 persen, melepaskan 17 percobaan gol selama 90 menit, selain delapan serangan tepat sasaran ke gawang Wojciech Szczesny.

Bandingkanlah itu dengan apa yang dilakukan oleh Robert Lewandowski dan kawan-kawan. Hanya 10 percobaan gol, satu saja serangan tepat sasaran ke gawang Hugo Lloris selama 90 menit, meskipun memiliki sembilan kesempatan tendangan bebas. Satu tendangan penalti pada detik-detik terakhir berhasil disarangkan oleh Robert Lewandowski setelah diulang.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Namun selain sejumlah peluang emas dan mungkin juga satu tendangan penalti yang tidak diberikan wasit Jesús Valenzuela, tidak ada gol tambahan yang bisa didapatkan pasukan Didier Deschamps untuk laga 16 besar mereka di Al Thumama Stadium ini.

Pertandingan Perancis vs Polandia Berlangsung Sulit

Tim Eropa Timur itu memainkan pertahanan ketat sepanjang permainan, mengisi kotak penalti mereka dengan 9 sampai 10 pemain dalam satu waktu setiap kali dalam posisi diserang.

Kedua winger Les Bleus, Kylian Mbappe di sisi kiri dan Ousmane Dembele di sisi kanan tidak henti-hentinya menggedor pertahanan Polandia.

Tim yang dipimpin pelatih Czeslaw Michniewicz berumur 52 tahun itu mengandalkan serangan balik cepat dengan Robert Lewandowski sebagai sasaran umpan-umpan bola. Satu kali hampir saja mereka menjebol gawang Lloris melalui serangan Jakub Kaminski pada masa injury time babak pertama.

Kylian Mbappe Sudah Terlibat Dalam 7 Gol!

Assist untuk gol Kylian Mbappe sebelum turun minum, serta dua gol atas namanya sendiri pada menit 73 dan 90 menyebabkan pemain PSG Kylian Mbappe sudah terlibat dalam TUJUH gol timnas Perancis di Piala Dunia 2022.

Mbappe yang masih berumur 23 tahun itu memberi satu assist dan mencetak satu gol dalam kemenangan 4-1 atas Australia, sebelum melesakkan dua gol atas namanya dalam kemenangan 2-1 atas Denmark. Ia hanya turun sebagai pengganti dalam laga ketiga grup, kekalahan 1-0 di tangan bekas jajahan mereka, Tunisia.

Dengan kemenangan 3-1 ini maka sang juara bertahan akan menjumpai pemenang dari Inggris vs Senegal yang akan berlangsung beberapa jam lagi pada Senin dinihari (5/12).

Oliver Giroud Top Skor Perancis Sepanjang Sejarah

Gol Olivier Giroud menit 44 itu memecahkan jumlah rekor gol terbanyak (52) yang pernah dicatatkan dalam sejarah Les Bleus, melampaui jumlah 51 gol yang dicatatkan legenda tim sebelumnya, Thierry Henry.

Selain menjadi top skor timnas Perancis sepanjang masa, Giroud juga memiliki banyak trofi di lemari pialanya:

  • 4 trofi FA Cup
  • Top skor Ligue 2 Perancis 2009/2010
  • Top skor Ligue 2 Perancis 2011/2012
  • Trofi Ligue 1 Perancis 2011/12
  • Top skor Ligue 1 Perancis 2011/2012
  • Puskás Award 2017
  • Trofi Piala Dunia 2018
  • Trofi Liga Europa 2018/2019
  • Top skor Liga Europa 2018/2019
  • Trofi Liga Champions 2020/2021
  • Trofi Serie A 2021/2022

Giroud kemudian ditarik keluar usai gol Mbappe menit 74, dengan Deschamps memasukkan Markus Thuram, selain juga Kingsley Coman untuk mengisi posisi Ousmane Dembele.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaMaaf, Perancis vs Polandia Tidak Ada Gol Meskipun 4 Sepak Pojok Untuk Les Bleus
SelanjutnyaHasil Pertandingan Piala Dunia 2022 Tadi Malam