Hasil Portugal vs Ghana Skor 3-2, Ronaldo Manusia Pertama Cetak Gol di 5 Piala Dunia

Hasil pertandingan Grup H Piala Dunia 2022 antara Portugal vs Ghana berakhir dengan skor 3-2, gol penalti Cristiano Ronaldo dibalas gol Andre Ayew namun gol Joao Felix dan Rafael Leao memastikan kemenangan Portugal.

  • Babak pertama tanpa gol antara Portugal vs Ghana.
  • Cristiano Ronaldo cetak gol dari titik penalti di babak kedua.
  • Ghana membalas melalui gol Andre Ayew.
  • Gol Joao Felix dan Rafael Leao bawa Portugal unggul 3-1.
  • Osman Bukari menipiskan skor menjadi 3-2.

Gila Bola – Portugal menang atas Ghana dengan skor akhir 3-2 di laga pertama mereka di Piala Dunia 2022 di Grup H yang digelar di stadion 974, Doha pada hari Jumat (25/11) dinihari tadi.

Portugal kini memimpin klasemen Grup H dengan 3 poin sementara Ghana di posisi terbawah setelah Uruguay dan Korea Selatan berbagi poin hasil imbang tanpa gol di laga sebelumnya.

Mengalahkan Portugal bukan perkara mudah bagi skuad Timnas Portugal, di paruh waktu kedua pendukung Portugal dibuat stress dan tegang karena pemain Ghana seakan tak mau menyerah hingga menit akhir pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Gol pertama Portugal dicetak oleh Cristiano Ronaldo di babak kedua menit 65 usai kedua tim bermain tanpa gol di babak pertama. Gol ini juga menjadikan Ronaldo manusia pertama di muka bumi yag berhasil mencetak gol di lima edisi Piala Dunia!

Tak lama kemudian Ghana membalas dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalu gol Andre Ayew di menit 73 memanfaatkan umpan dari Mohamed Kudus, tendangan dari jarak dekat menjebol gawang Diogo Costa.

Hanya berselang lima menit kemudian Joao Felix yang mengejar umpan terobosan dari Bruno Fernandes, mencongkel bola melewati atas kiper Lawrence Ati-Zigi dan merubah kedudukan menjadi 2-1.

Dua menit kemudian di menit 80 Rafael Leao yang baru masuk menggantikan Ruben Neves menyambut umpan kiriman Bruno Fernandes untuk mengunci kemenangan Portugal dengan skor 3-1!

Pemain pengganti Ghana Osman Bukari berhasil memperkecil jarak ketertinggalan menjadi 3-2 di menit 89 dari jarak dekat saat menyambut bola kiriman Rahman.

Gol Bersejarah Ronaldo

Gol Cristiano Ronaldo dari titik penalti di laga ini menjadi catatan bersejarah tersendiri, ia menjadi manusia pertama di muka bumi yang berhasil mencetak gol dalam lima edisi Piala Dunia!

Ronaldo yang kini telah berusia 37 tahun mencatatkan rekor ini usai melesakkan gol penalti di menit ke-66. Dengan gol ini juga total gol Ronaldo di ajang Piala Dunia menjadi total delapan gol.

Susunan Pemain Portugal vs Ghana

PORTUGAL (4-3-3): Diogo Costa; Joao Cancelo, Danilo Pereira, Ruben Dias, Raphael Guerreiro; Ruben Neves, Bernardo Silva, Bruno Fernandes; Otavio, Joao Felix, Cristiano Ronaldo. Pemain cadangan: Rui Patricio, Diogo Dalot, Pepe, Joao Palhinha, Andre Silva, Jose Sa, William Carvalho, Rafael Leao, Vitinha, Joao Mario, Ricardo Horta, Matheus Nunes, Antonio Silva, Goncalo Ramos.

GHANA (5-4-1): Lawrence Ati-Zigi; Alidu Seidu, Daniel Amartey, Alexander Djiku, Mohammed Salisu, Abdul-Rahman Baba; Mohammed Kudus, Thomas Partey, Salis Abdul Samed, Andre Ayew; Inaki Williams. Pemain cadangan: Tariq Lamptey, Denis Odoi, Elisha Owusu, Adbul Issahaku, Daniel-Kofi Kyereh, Jordan Ayew, Osman Bukari, Ibrahim Danlad, Daniel Afriyie, Gideon Mensah, Joseph Aidoo, Abdul Nurudeen, Kamaldeen Sulemana, Kamal Sowah, Antoine Semenyo.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Hasil Piala Dunia Qatar

SebelumnyaPrediksi Tunisia vs Australia di Piala Dunia 2022, Socceroos Hindari Dua Kekalahan Beruntun
SelanjutnyaHasil Brasil vs Serbia Skor 2-0, Richarlison Dua Gol Pertama Tim Samba di Piala Dunia 2022