Hasil Uzbekistan vs Kanada di Piala Dunia U17, Amirbek Saidov Pahlawan Serigala Putih

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara Uzbekistan vs Kanada di Grup B Piala Dunia U17 berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan pasukan Serigala Putih lewat gol bunuh diri Mba Richard Mmah Chukwu dan dua gol dari Amirbek Saidov.

Berlaga di stadion Manahan Solo pada hari Senin malam (13/11/2023), tim nasional Uzbekistan U17 berhasil mengalahkan Kanada dengan skor telak 3-0. Gol pertama tercipta melalui gol bunuh diri Mba Richard Mmah Chukwu di menit ke-22 dan dua gol dari Amirbek Saidov di menit ke-24 dan menit ke-80 mengunci kemenangan skuad asuhan Jamoliddin Rakhmatullaev.

Laga berjalan sengit karena kedua tim tampil terbuka sejak babak pertama dimulai, keduanya saling beradu serangan.

Enam menit berjalan, Uzbekistan mengancam dengan sebuah peluang berbahaya. Lazizbek Mirzaev melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti yang sayangnya menghantam mistar gawang Kanada.

Uzbekistan akhirnya unggul 1-0 setelah Richard Chukwu tidak mampu mengantisipasi umpan pemain lawan ke area kotak penalti, dan bola meluncur masuk ke gawang Kanada yang dikawal Nathaniel Abraham. Gol bunuh diri tersebut terjadi di menit 22.

Hanya dua menit kemudian Uzbekistan berhasil menggandakan keunggulan melalui gol yang dilesakkan oleh Amirbek Saidov. Awalnya gol tersebut dinyatakan offside oleh wasit, namun setelah dilakukan peninjauan ulang menggunakan VAR, gol tersebut disahkan.

Kanada tak mampu keluar dari tekanan pemain Uzbekistan yang terus menggempur pertahanan mereka meski telah unggul dua gol.

Hingga memasuki babak kedua pun skuad Si Merah kewalahan mempertahankan area pertahanan mereka. Tak kuat terus menerus digempur, akhirnya gawang Kanada kembali kebobolan di menit 80 dan kembali Amirbek Saidov yang mencatatkan namanya di papan skor.

Amirbek Saidov pada akhirnya menjadi pahlawan kebangkitan Uzbekistan setelah di matchday pertama mereka kalah telak dari timnas Mali dengan skor 3-0. Kini Uzbek berada di peringkat ketiga klasemen Grup B dengan 3 poin, sama dengan Mali yang berada di posisi kedua.

Susunan Pemain Uzbekistan vs Kanada

Uzbekistan U17: Muhammadyusuf Sobirov; Azizbek Tulkunbekov, Lazizbek Mirzaev, Bekhruz Shukurullaev, Amirbek Saidov, Bekhruz Djumatov, Shodiyor Shodibiev, Mukhammedali Reimov, Ollabergan Karimov, Sherzodbek Abdulboriev, Dilshod Abdullaev.

Kanada U17: Nathaniel Abraham; Theo Rigopoulos, Gael De Montigny, Chimere Omeze, Lazar Stefanovic, Taryck Tahid, Jeevan Badwal, Antoni Klukowski, Kevaughn Tavernier, Richard Chukwu, Tyler Londono.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!