Inggris Juara Grup Piala Dunia Untuk Pertama Kalinya Sejak 2006, Tetapi Pertanda Bahaya

Inggris lolos sebagai juara grup Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 2006, tetapi hal ini bisa menjadi pertanda umur pendek bagi the Three Lions.

Gila Bola – Satu kekalahan bagi Inggris di tahap penyisihan grup Piala Dunia 2022 sebenarnya lebih baik karena membuat anak-anak Gareth Southgate lebih waspada menjelang laga 16 besar mereka melawan Senegal.

Dalam sejarah turnamen Piala Dunia, ini merupakan kali pertama the Three Lions lolos sebagai juara grup penyisihan sejak tahun 2006 di Jerman, saat mana mereka mengungguli Swedia, Paraguay, serta Trinidad dan Tobago.

Namun pada Piala Dunia saat itu mereka tersingkir di babak perempat final, kalah adu penalti melawan Portugal.

Inggris Justru Melaju Jauh Ketika Kalah Satu Kali

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Tiga Singa butuh kekalahan untuk membangkitkan kewaspadaan timnya. Contoh paling bagus adalah Piala Dunia 2018 di Rusia ketika mereka menang dua kali dan kalah satu kali di tahap penyisihan grup.

Inggris memulai turnamen dengan kemenangan 2-1 atas Tunisia di Grup G pada waktu itu, menang besar 6-1 atas Panama, sebelum kalah 0-1 di tangan Belgia oleh gol Adnan Januzaj.

Namun Inggris yang saat itu sudah ditangani Gareth Southgate justru melaju jauh sampai ke semifinal sebelum dihentikan Kroasia dengan gol Mario Mandzukic pada masa extra time.

Dalam perebutan posisi ketiga, Inggris bertemu kembali dengan musuh lama mereka Belgia dan tahu apa hasilnya? Kalah lagi dengan dua gol dari Thomas Meunier dan Eden Hazard.

Inggris Spesialis Tendangan Bebas Langsung

Gol pertama Inggris ke gawang Wales datang dari tendangan bebas langsung, yang diarahkan oleh Marcus Rashford ke sudut kiri atas gawang Danny Ward.

Ini menjadi ciri khas Inggris karena tendangan bebas langsung terakhir kali di Piala Dunia juga datang dari pemain Inggris, yakni saat Kieran Trippier melesakkan gol dari hasil tendangan bebas ke gawang Kroasia pada semifinal Piala Dunia 2018 di Rusia.

Ditanya soal minimnya gol-gol tendangan bebas langsung di 2022 Qatar, Trippier menyalahkan bola Adidas Al Rihla yang terlalu ringan sebagai penyebabnya. Menurut Trippier, jika ditendang terlalu kuat maka bola Adidas untuk Piala Dunia 2022 cenderung melayang terlalu jauh.

Mungkin itu alasan belum adanya gol hasil tendangan bebas langsung terjadi di Qatar, meski pun ada spesialis free-kick seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo datang di turnamen 2022 ini. Marcus Rashford menjadi yang pertama melakukan gol hasil tendangan bebas langsung ke gawang Wales.

Henderson, Trent Bisa Berjumpa Sadio Mane

Selaku juara Grup B Inggris akan menjumpai urutan kedua Grup A Senegal, yang melaju ke 16 besar usai kemenangan 1-2 atas Ekuador pada hari terakhir penyisihan Grup A.

Senegal adalah juara bertahan Piala Afrika usai mengalahkan Mohamed Salah dan Mesir. Pada kualifikasi Piala Dunia zona Afrika, Senegal juga menyingkirkan Mesir dengan adu penalti.

Jika Sadio Mane sudah pulih dari cedera di kaki kanannya maka bekas penyerang Liverpool itu bisa turun bertanding melawan dua bekas rekan satu timnya, Jordan Henderson dan Trent Alexander-Arnold.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaDaftar 10 Pemain Paling Berbahaya di Piala Dunia 2022, Empat Perancis, 2 Brasil, 2 Jerman!
SelanjutnyaMemphis Depay Ungkap Kondisinya Usai Bawa Belanda ke Babak Knockout Piala Dunia 2022