Memphis Depay Ungkap Kondisinya Usai Bawa Belanda ke Babak Knockout Piala Dunia 2022

Memphis Depay ungkap kondisi kebugarannya setelah Timnas Belanda dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai juara grup usai kalahkan Qatar 2-0.

Gila Bola – Belanda menjadi tim terbaru yang bukukan tempat di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Tim Oranje menutup fase grup di posisi teratas Grup A setelah mereka raih kemenangan lewat gol Cody Gakpo dan Frenkie de Jong.

Ini menjadi penampilan bagus dari skuad Louis van Gaal yang tampak sedikit berbeda di pertandingan terakhir mereka. Laga itu juga menjadi momen kembalinya penyerang Barcelona, Memphis Depay, ke starting XI skuad Belanda.

Pemain berusia 28 tahun itu sebelumnya bermain sebagai pemain pengganti di kedua pertandingan Timnas Belanda sebelumnya, yakni melawan Senegal dan Ekuador, setelah ia sempat absen beberapa bulan karena cedera.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Dan, di awal permainannya sebagai starter di Piala Dunia, striker Barcelona itu tunjukkan penampilan yang bagus di lapangan, di mana ia ikut berperan dalam terciptanya dua gol kemenangan tim Oranje atas tuan rumah Qatar.

Usai pertandingan yang digelar di Al Bayt Stadium, Depay pun ungkap perkembangan kebugarannya. “Saya benar-benar fit, tapi dokter ingin saya lebih berhati-hati. Ini sudah lama sekali sejak saya menjadi starter di sebuah pertandingan, dan tentunya ini tidak mudah,” ungkap Memphis Depay kepada NOS.

Memphis Depay Capek Ditanya Masalah Cedera

Mantan bintang Manchester United juga menambahkan, dia lelah untuk berbicara soal cedera dan kebugarannya. Depay pun mengaku ingin kesampingkan pertanyaan-pertanyaan seputar hal itu.

Hal ini terlepas dari kenyataan, betapa seringnya Depay masuk-keluar ruang perawatan klubnya, baik ketika ia masih bersama Manchester United maupun ketika ia sudah berlabuh di Barcelona.

“Saya berharap kita tidak berbicara soal itu lagi (kebugarannya). Saya benar-benar sudah muak mendengarkan pertanyaan seperti itu sepanjang waktu,” tambahnya.

Timnas Belanda Puji Memphis Depay Sebagai Pembeda

Sementara itu, diungkapkan Barca Universal, pelatih Timnas Belanda Louis van Gaal benar-benar senang dengan penampilan yang ditunjukkan Memphis Depay.

Van Gaal juga mengakui, penyerang yang akan dilepas Barcelona pada tahun depan itu sudah lakukan satu perbedaan besar bagi timnya.

“Karena Memphis, kami berhasil membuat perbedaan. Dia benar-benar penting, saya juga sangat puas dengan permainannya. Jangan lupa, dia belum bermain lagi selama dua bulan terakhir. Jika kami ingin menjadi juara dunia, Depay harus bermain,” ujar Van Gaal.

Segera Kembali ke Manchester United?

Setan Merah belakangan ini dikabarkan tengah berupaya datangkan lagi Memphis Depay ke Old Trafford pada tahun 2023.

Manajer Erik ten Hag sangat membutuhkan striker baru di paruh kedua musim ini. Ten Hag pun tertarik untuk datangkan Depay – yang juga berasal dari Belanda, untuk sama-sama membenahi lini depan Setan Merah. Apalagi, Manchester United pun dipastikan akan senang hati melepas Depay.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaInggris Juara Grup Piala Dunia Untuk Pertama Kalinya Sejak 2006, Tetapi Pertanda Bahaya
SelanjutnyaUsai Kalahkan Tim Tertua di Piala Dunia 2022, Tim Kedua Termuda Amerika Serikat Siap Hajar Belanda